NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 10, 2018

    Gelar Rapat Umum, Ini Program PABN Waraney TTL

    Tidak ada komentar

    Manado -

    Pasukan Adat Bela Negara (PABN) Waraney Tanah Toar Lumimuut, Kamis (8/3) menggelar rapat umum koordinasi di sekretariat Waraney Jln Kleak - Malalayang yang dihadiri Pengurus Pusat Waraney Audy Malonda (Panglima Besar), Chrisye Lengkong (Sekjen) dan Pengurus Pusat PABN Waraney, Brandy Malonda (Ketum), Bobby Mongkau (Panglima Besar), Frangky Walangitan (Sekjen), Papay Salu (Ketua PABN Manado) dan Pengurus serta Anggota PABN Waraney di tingkat Kabupaten Kota.

    Suasana rapat umum yang digelar di sekretariat.

    Rapat membicarakan terkait program dan kegiatan konsolidasi di masing-masing kecamatan jelang Pelantikan Pengurus se-Kecamatan PABN Waraney.

    Audy Malonda mengatakan semangat Waraney dalam deklarasi waktu lalu di halaman Kantor Gubernur harus dijaga dan tingkatkan sampai disemua lapisan yang ada di Tanah Toar Lumimuut.

    "Koordinasi dan Sinergitas sangat penting bagi organisasi kita Waraney, Wulan, PABN Waraney dan Generasi Muda Waraney. Kita tunjukkan ke masyarakat bahwa kita hadir bukan sekedar ikut ramai saja, tapi kita hadir untuk menjaga Tanah Toar Lumimuut dan kita akan membuat program yang positif yakni menciptakan lapangan pekerjaan sampai pada kegiatan-kegiatan event. Hal ini akan membuktikan eksistensi dan wujud kebersamaan serta gelora semangat kita sebagai Waraney," ujar Pangbes penuh semangat.

    Ketua Umum PABN Waraney Brandy Malonda mengatakan PABN Waraney adalah Organisasi yang independen dan Jangka Panjang. Dan dalam waktu dekat akan membuat event yang tujuannya menumbuh kembangkan minat bakat para peserta khususnya Pemuda-Pemudi yang ada di Sulawesi Utara.

    "Nanti kami pengurus akan mencari sponsor dan kemudian hasil dari kegiatan ini untuk mendongkrak jalannya roda organisasi dan menambah pengadaan atribut PABN Waraney. Karena kedepan kita akan menggelar Pelantikan PABN Waraney ditingkat kecamatan sampai kelurahan/desa di Kabupaten / Kota Provinsi Sulawesi Utara. Event apa itu, nanti akan kami beberkan kepada publik dalam waktu dekat," katanya yang diamini Panglima Besar Bobby Mongkau.

    Frangky Walangitan Sekjen PABN Waraney menjelaskan, PABN Waraney akan intens dan terus berkomitmen menjaga persaudaraan sampai pada akar rumput, serta akan tetap fokus untuk miminimalisir pengangguran dengan cara membuat perusahaan di berbagai sektor usaha yang nantinya akan melakukan perekrutan dan pelatihan khusus buat kader PABN.

    "Daerah kita Sulawesi Utara banyak yang membutuhkan pekerjaan, untuk itu PABN Waraney hadir menjawab kebutuhan tersebut. Keuntungan perusahaan akan disubsidi ke kas PABN Waraney demi menopang program kita. Dan kami akan ada rapat evaluasi sekaligus laporan pertanggunjawaban sebulan sekali agar semua pengurus sampai anggota mengetahui arus kas yang nantinya akan dikelolaH secara transparan dan bertanggung jawab," tutur Kiki sapaan akrabnya.

    Ketua PABN Waraney Manado Fernando Papay Salu menjelaskan, PABN Waraney Manado mulai bulan ini akan mulai turun Konsolidasi ke kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Manado.

    "Untuk awal kami akan Konsolidasi di Kecamatan Mapanget. Selain itu juga Waraney dimana didalamnya ada PABN Waraney dan GADA akan berupaya supaya kedepan ada pengadaan kendaraan Operasional Ambulance untuk membantu anggota dan pasukan yang membutuhkannya. Bahkan di Manado tahun ini kami akan menggelar event Lomba Cerdas Cermat Alkitab Terbuka yang tujuannya untuk memuji dan memuliakan Nama Tuhan Yesus Kristus yang notabene adalah sang Kepala Pergerakan Kehidupan kita. Selain itu juga kami sudah ada program PABN Waraney Manado BERMAKNA (BERsih MAnado, Kawal keamaNan bersAma) dimana nantinya kami akan bermitra dengan Pemerintah sampai pada Aparat Penegak Hukum untuk membantu kebersihan di Kota Manado dan mengawal aturan Perda No 7 tahun 2006 tentang Pengelolaan Persampahan. Dan untuk Keamanan pasukan kami juga siap membantu untuk menjaga keamanan di Kota Manado dan bermitra dengan pihak kepolisian dan tentara," tutup papay.(falenlogor)

    BERITA UTAMA