NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 26, 2018

    Karinda: Kadis Pendidikan Stop Lakukan Pungli pada Anak Didik

    Tidak ada komentar
    James Karinda
    Manado -

    “Saya akan sampaikan masalah pungli in ke paripurna, perlu dipertanyakan komitmen seorang kadis jika masalah pungli ini sampai tak teratasi,"

    Demikian pernyataan keras yang dilontarkan Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Utara (Sulut) James Karinda, saat dikonfirmasi masalah pungutan liar (pungli) yang sampai sekarang masih didapati di sekolah-sekolah yang ada di Sulut.

    Bahkan menariknya, dampak dari pungutan liar yang tak diindahkan peserta didik mengarah pada tidak akan diikutsertakan dalam pelaksanaan ujian. Tentu ini menjadi perhatian serius dari pemerintah yang ada.

    Kepada wartawan Karinda menyatakan dirinya telah memanggil Kadis Pendidikan dan memberi penegasan pada Kadis agar stop melakukan pungli pada anak didik.

    “Saya sudah panggil Kadis dan menegur langsung serta menyampaikan bahwa masih ada orang tua yang melapor di mintakan uang sekolah. Bahkan diancam tidak akan diikutkan ujian jika belum bayar dan direspon Kadis Pendidikan untuk langsung ditegur bahkan diberi sanksi. Itu janji kadis pada saya nanti kita lihat 1 bulan kedepan perkembanganya,” tegas Karinda di sekertariat Dewan Sulut Senin (26/3).

    Lanjut Karinda mengingatkan, ketimbang melakukan pungli dia menyarankan guru untuk meningkatkan kompetensi agar kualitas guru kedepannya semakin meningkat.

    “Guru juga harus meningkatkan kompetensi agar kedepannya kualitas pendidikan kita semakin meningkat,” tutupnya. (Falen Jaksen)

    BERITA UTAMA