NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 06, 2018

    Runtuwene All Out Perjuangkan Keluhan Warga Minsel

    Tidak ada komentar
    Felly Runtuwene
    Manado -

    Harapan masyarakat Sulawesi Utara khususnya pengguna jalan nasional yang menghubungkan kota Manado dan kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terkait jalan utama penghubung kedua kabupaten/kota tersebut membuahkan hasil.

    Diketahui sebelumnya jalan penghubung Manado-Minsel tersebut sudah lama tidak diperbaiki dan sangat tidak nyaman untuk dilewati pengguna jalan, menginggat jalan nasional tersebut masih sangat kecil dan memiliki banyak jalan berlubang, sehingga masyarakat pun banyak yang mengeluhkan dan menyarankan agar jalan tersebut segera ditindak-lanjuti dan diperbaiki oleh pemerintah karena bisa berdampak pada keselamatan pengguna jalan.

    Atas dasar inilah anggota DPRD Sulut dapil Minsel-Mitra, Felly E Runtuwene bersama anggota-anggota DPRD kabupaten Minsel-Mitra bersinegritas tuntaskan keluhan masyarakat tersebut.

    Menurut Runtuwene, hal ini merupakan bukti dari perjuangan untuk masyarakat Sulawesi Utara khususnya pengguna jalan nasional Minsel-Manado tersebut.

    Saat diwawancarai Selasa (06/03), anggota DPRD Sulut yang terkenal sangat peka terhadap keluhan masyarakat tersebut mengatakan bahwa hal ini memang merupakan sesuatu prioritas karena memang ini harus segera diperbaiki.

    Runtuwene pun menjelasakan dirinya bersama dengan anggota DPRD Minsel sama-sama berjuang untuk terealisasinya hal ini.

    "Pengerjaan proyek Ini bukan turun dari langit, kebetulan saya ada disini (anggota DPRD, red), baik sebagai anggota Banggar, maupun ketua Fraksi, sehingga saya perjuangkan hal ini. Kami minta kepada balai jalan untuk mengerjakan hal ini," pungkasnya.

    Lanjut ditegaskan politisi partai Nasdem yang di gadang-gadang maju sebagai calon anggota DPR-RI tersebut, dalam pengerjaan proyek ini, dirinya memberi tanda awas kepada kontraktor selaku pihak ketiga dalam pembuatan infrastruktur ini. Karena menurutnya banyak sekarang kontraktor pemenang proyek tidak bekerja dengan hati dan hanya mencari untung saja.

    "Saya juga kan pernah jadi kontraktor, saya tahu bagaimana betul mengerjakan hal ini. Coba lihat apa yang sudah saya buat, sampai sekarang masih bisa dipakai karena saya bekerja dengan hati," tegasnya sambil menginggatkan juga bahwa uang yang dipakai juga adalah uang rakyat, maka dari itu harus bekerja dengan baik.

    Dirinya berharap, kontraktor pemenang proyek pembuatan jalan ini dan pemberi proyek dalam hal ini Balai Jalan memang betul-betul bekerja dan betul-betul introspeksi siapa yang berhak memegang proyek ini yang memang benar-benar mau bekerja untuk kepentingan banyak orang.

    Ditempat terpisah Kepala Balai Jalan Riel Mantik melalui Satkernya Julia Luntungan mengatakan proses pelelangan tetap mengacu pada aturan dan perusahan-perusahan kontraktor yang tidak memenuhi aturan atau tidak baik telah diblacklist.

    "Kami tidak akan kecewakan harapan ibu anggota Dewan Felly Runtuwene," ungkapnya. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA