NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 02, 2018

    Tombeg Dinilai Paling Layak Jabat Ketua KPRS

    Tidak ada komentar

    Manado -

    Setelah mendapat dukungan dari Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow (JWS) untuk maju sebagai Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM periode 2014-2018, arus dukungan dan dorongan terus mengalir pada Pnt Marthen Tombeg, Ketua Remaja Wilayah Manado Timur III ini disebut-sebut paling pantas menggantikan posisi Pnt Moody Rondonuwu.

    Seperti disebutkan Wakil Ketua KPRS Pnt Meksi Sahensolar. “Saat ini paling layak jadi Ketua KPRS adalah Ka Aten –sapaan akrab Pnt Marthen-, selain paling senior beliau juga sudah mengerti seluk beluk pelayanan remaja karena sudah dua periode ada di KPRS,” tegas Meksi.

    Lanjut kata kader GMIM asal Mitra ini, tantangan pelayanan bagi remaja sekarang dan kedepan kian komplit dan berat, untuk itu dibutuhkan pimpinan yang betul-betul memahami pola dan strategi pembinaan remaja serta memiliki komitmen, konsistensi dan integritas melayani yang kuat dan diawali dengan pemberian hati dan waktu serta rela berkorban.

    “Histori dan pemberian diri dalam pelayanan Ka Aten yang bertekad untuk Full Time, Full Heart For God, sudah sangat memenuhi kebutuhan pelayanan di KPRS terutama menjadi Ketua,” paparnya.

    Pnt Yerry Makarawung, anggota KPRS GMIM pun memberi support yang sama pada Pnt Marthen Tombeg. Kata dia, tantangan pelayanan remaja GMIM semakin kompleks sehingga membutuhkan figur ketua yang punya visi kuat dan jelas, strong leadership dan manajerial, pembina remaja berpengalaman serta visi pemuridan dan pembinaan yang dipraktekan. “Kak Aten memiliki semua itu,” sebut Pnt Yerry.

    Menjadi ketua remaja GMIM harus benar-benar berkarakter dan berintegritas, sosok itu saat ini nilai Pnt Ambro Lontaan, ada pada Pnt Marthen Tombeg. “Kak Aten mempunyai semua itu kami memberikan dukungan penuh,” ujar anggota KPRS GMIM ini.

    Herold Barauntu Kordinatorium Remaja Rayon Bitung, Frederik Tangkau Kordinatorium Rayon 2 Manado, Johanes Rantelangan Sekretaris Kordinatorium Rayon 1 Manado, Pnt Merkhel Lumenta GMIM Puncak Kanaan Winenet Bitung, Pnt Rommy Aguw GMIM Sentrum Tondano, Pnt Ros Mentang, Pnt Jansen Mende GMIM Pniel Watulambot Wilayah Tondano V, Pnt Stenly Umboh GMIM Kamang Kamanga, Pnt Julian Mentang Eben Haezer Paslaten, Pnt Rinny Rumajar GMIM Eden Danowudu Wilayah Bitung X, Pnt Rinaldo Memah GMIM Kalvari Pineleng, Pnt Sward Ruaw GMIM Kineret Urongo saat diminta tanggapan terpisah mengatakan, menjadi seorang ketua KPRS GMIM baiknya bukan orang politik atau bukan keluarga dari politikus agar bisa Full Time, Full Heart For God. Kemudian sosok seorang ketua KPRS juga harus punya pengalaman dalam dunia pelayanan remaja.

    “Kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas harus dimiliki Komisi Pelayanan Remaja yang akan dipilih dan terpillih nanti oleh karena dinamika perkembangan remaja yang sangat cepat membutuhkan kesungguhan serta totalitas melayani yang diimbangi dengan pemahaman tentang perkembangan biopsikososial remaja serta strategi pembinaan remaja yang dikontekstualisasikan dengan perkembangan kapasitas remaja secara holistik di jaman now ini,” sebut mereka beragam.

    Sejumlah senior remaja GMIM yang adalah mantan penatua remaja jemaat maupun wilayah Melky Tambariki, James Lembong, Yanni Ohi, Sanni Samola, Sonny Lembong, Livie Kansil, Hesky Naray, Dicky Tumbel, Jerry Wuisang, Alfa Pandey, Dicky Syaranamual, Hence Lumentut, Winfried Lakoy, Andrew Kansil dan Amerko Rondonuwu, Pdt Tonnie Sumual, Donny Wehantow dan Leonardo Moray juga sepakat memberi dukungan pada Pnt Marthen Tombeg. “Melayani remaja membutuhkan waktu dan komitmen, kami lihat saat ini hanya ada pada Ka Aten,” tegas mereka.

    Menanggapi banyaknya dukungan yang dialamatkan padanya, Pnt Marthen menyampaikan apresiasi akan hal tersebut. Dia mengatakan semua pembina remaja baik yang tidak akan memilih maupun yang hadir memilih untuk sama-sama mendoakan proses pemilihan ini. "Doakan agar semua pemilih diberi hikmat dari Tuhan itu yang paling penting, juga doakan bersama panitia pelaksana agar bisa bekerja sesuai dengan tuntunan Tuhan," tegas Ka Aten yang saat itu didampingi Pnt Steven Rondonuwu dan Pnt Bonny Rompas calon KPRS yang masuk nominasi.(vsc)

    BERITA UTAMA