NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 06, 2018

    Tuuk Ingatkan Pemerintah Soal Pemakaian APBN dan APBD

    Tidak ada komentar

    Manado-

    Penyalahgunaan anggaran menjadi permasalahan serius dalam sistim pemerintahan yang ada di Indonesia tak terkecuali.

    Tak sedikit penggunaan anggaran baik APBN maupun APBD tak sesuai dan tak memiliki impact positif bagi masyarakat dalam hal ini terkait kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Jems Julius Tuuk pun menyesalkan akan penggunaan anggaran yang dinilannya tidak pro dengan rakyat atau tidak berdampak bagi masyarakat.

    Berkaca dari permasalahan ini, anggota DPRD Sulut dari Fraksi PDI-P tersebut menunjang penuh program Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan sistem KPK mengenai perencanaan, bahkan pembayaran yang di dalamnya sudah termasuk pemesanan oleh seluruh instansi yang ada di Indonesia, baik eksekutif maupun legislatif dijalankan secara tersistem atau order by sistem.

    Hal ini menurutnya merupakan sesuatu yang sangat baik karena akan menjadikan penggunaan anggaran akan lebih transparan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

    Karena menurut Tuuk, yang terjadi sekarang bahwa para pengguna anggaran atau birokrat atau para pejabat sewenang-wenang menggunakan anggaran.

    "Banyak yang menggunakan anggaran sewenang-wenangnya atau sesuka hati saja bahkan anggrannya digunakan untuk sesuatu yang tidak penting dan mendesak," terangnya saat diwawancarai sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (05/03).

    Maka dari itu menurut dia, dengan adanya order by sistem dari KPK ini banyak birokrat yang melaksanakan kebijakan penggunaan anggaran dengan baik.

    "Nantinya dengan hal ini banyak birokrat yang akan masuk surga," tandas Tuuk.

    Selanjutnya dia mengapresiasi Gebernur Sulut yang dalam hal ini Olly Dondokambey yang merespon positif program dari KPK tersebut.

    "Saya berterima kasih kepada pak Gubernur karena menyambut hal ini dengan sangat baik, selanjutnya bersyukur karena akan banyak nantinya birokrat yang akan masuk surga," tutupnya.

    Kedepanya ia berharap kepada pemerintah, untuk penggunaan anggaran nantinya dapat teranggarkan dengan baik, transparan dan pro akan kepentingan rakyat dan tidak hanya untuk kepentingan pemerintah saja. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA