NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 19, 2018

    Wapres: GMIM Memberi Contoh Demokrasi bagi Umat Beragama

    Tidak ada komentar

    Wapres didampingi Gubernur dan Wagub.


    Manado -

    Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Jusuf Kala menjadi tamu spesial dalam pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (Sinode GMIM) yang diselengarakan di Manado, tepatnya di salah satu hotel ternama yang ada di Manado. Senin (19/03)

    Wapres saat menyampaikan sambutan

    Dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kala mengapresiasi gebrakan positif yang dilaksanakan di SMST tersebut.

    Diketahui sebelumnya salah satu agenda penting dalam sidang tahunan sinode GMIM tersebut adalah pemilihan Majelis Sinode, dan yang menarik nantinya dalam pemilihan tersebut sistem yang akan dipakai adalah sistem e-voting atau dengan menggunakan sistem elekronik.

    Hal ini mendapat apresiasi dari Wapres, menurutnya ini merupakan sesuatu yang sangat baik dalam tahun demokrasi saat ini.

    "Saya memberi apresiasi terhadap demokrasi yang berjalan di gereja ini. Apalagi dengan sistem digital yang akan digunakan dalam pemilihan ini. DPR saja tidak percaya dengan voting seperti ini, maka dari itu masih saja memakai kertas dan sampai berjam-jam dan sampai subuh," pujinya dihadapan ribuan peserta sidang yang hadir.

    Lanjut dia GMIM telah memberi contoh demokrasi yang baik bagi umat beragama yang ada.
    "Disini demokrasi berjalan dengan baik, karena banyak demokrasi di keagamaan tidak berjalan dengan baik, tapi disini bejalan dengan baik dan sangat sesuai dengan tahun pesta demokrasi," lanjut wakil presiden yang berasal dari pulau Sulawesi ini.

    Akhir dari sambutannya, Wapres menyampaikan selamat melaksanakan SMST dan berdemokrasi bagi seluruh peserta sidang yang hadir bahkan ia berharap nantinya dapat terpilih pemimpin yang memang benar-benar dapat melaksanakan tugas tanggung-jawab dengan baik.

    "Saya menyampaikan selamat melaksanakan sidang sinode ini dan nantinya dapat terpilih pemimpin yang baik yang berwibawa dan dapat menjalankan tugas-tugas ini untuk umat dan kemajuan kita semua," tutupnya.
    (Falen Logor)

    BERITA UTAMA