NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 17, 2018

    Dinas PU Usulkan Pembuatan Tol Manado Tomohon

    Tidak ada komentar
    Manado -

    Untuk mengurai kepadatan kendaraan yang lalu-lalang di jalan trans penyambung Manado-Tomohon, Dinas Pekerjaan Umum (PU) mencanangkan pembuatan jalan tol penghubung kedua daerah tersebut.

    Steve Kepel
    Hal ini terungkap saar Steve H A Kepel ST MSi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum menyampaikan hasil kerja laporan pertanggung-jawaban kinerja tahun 2017 di depan Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Gubernur 2017 di sekertariat DPRD Sulut, (16/04).

    Menurut Kepel, pihaknya telah mencanangkan akan adanya pembangunan jalan tol bagi kedua daerah ini, mengingat jalan utama Manado-Tomohon masih terlalu kecil dan rawan akan longsor.

    Dirinya juga menambahkan pihaknya telah menginformasikan secara lisan kepada Gubernur Sulut dalam hal ini Olly Dondokambey untuk rencana pembuatan jalan tol tersebut.

    "Secara lisan gubernur tertarik dengan rencana ini. Kita tinggal menunggu persetujuan dari semua pihak terkait untuk hal ini," pungkasnya saat diwawancarai setelahi mengikuti rapat lanjutan pembahasan LKPJ Gubernur T. A 2017 tersebut.

    Dirinya juga berharap nantinya ini bisa terealisasi dengan menunggu komitmen dari pemerintah pusat.

    "Kami tinggal menunggu komitmen pemerintah pusa, selebihnya saya berharap ini sudah bisa terealisasi," terangnya.

    Kepel juga menjelaskan nantinya jika hal ini bisa terealisasi, rencana pembuatan jalan tol tersebut akan dikerjakan berbarengan dengan pembuatan jalan tol Manado-Bitung.

    "Nantinya akan kami sambung dengan gerbang penghubung tol Manado-Bitung dan akan melewati Tondano-Tomohon terus ke daerah Kawangkoan dan turun ke daerah Amurang," tuturnya sambil berharap adanya kolaborasi yang baik dari pemerintah kabupaten/kota dan Propinsi. (Falen Jaksen)

    BERITA UTAMA