NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 09, 2018

    DPRD Sulut Dengar LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2017

    Tidak ada komentar
    Manado -

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (6/4) melaksanakan rapat paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung-jawaban (LKPJ) Gubernur tahun anggaran 2017.

    Gubernur saat menyampaikan laporan
    Dalam kesempatan tersebut, Andrei Angouw selaku Ketua DPRD Sulut yang juga memimpin rapat paripurna tersebut memberikan kesempatan kepada Gubernur Olly Dondokambey melaporkan hasil kinerja sebagai laporan pertanggung-jawaban pemerintah provinsi Sulut di hadapan wakil rakyat yang hadir dalam paripurna tersebut.

    Muspida Sulut ikut hadir
    Dalam laporannya di hadapan seluruh yang hadir, Olly Dondokambey menerangkan optimalisasi pengelolaan pendapatan daerah melalui kebijakan intensifikasi dan ekstensifikasi mampu meningkatkan PAD Sulawesi Utara.

    "Sulut juga memperoleh dana perimbangan sebesar Rp. 2.508.041.622.193 dan lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp. 77.185.233.000 sehingga secara keseluruhan total pendapatan daerah sebesar Rp. 3.731.919.122.752,” jelas Dondokambey.

    Pejabat pemerintahan dan masyarakat ikut hadir
    Lanjut dalam laporannya, Olly menyampaikan Sulut mampu mencetak sesuatu yang spektakuler dalam sektor penanaman modal pada masa pemerintahannya dengan nilai yang ditargetkan sebesar Rp.2.500.000.000.000,- menjadi Rp. 7.935.940.139.000,- sehingga mencapai 317,44% dari target,” lanjutnya sambil menjelaskan pencapaian-pencapaian lainnya yang boleh diraih pemerintah saat ini.

    Menindaklanjuti laporan pertanggung-jawaban tersebut, Andrei Angouw selaku pemimpin rapat lansung membacakan nama-nama panitia khusus yang akan membahas tentang LKPJ gubernur tersebut.

    Suasana rapat paripurna
    "Sesuai Pasal 23 ayat 2 Peraturan Pemerintah No 3 Tahun 2007, bahwa LKPJ ini akan dibahas secara internal dalam panitia khusus (pansus) yang akan dibentuk. Maka dari itu, fraksi-fraksi telah memasukan nama untuk masuk dalam pansus tersebut," terangnya sambil membacakan nama-nama calon anggota pansus yang telah diusulkan.

    Gubernur dan Kapolda menyalami sejumlah anggota DPRD
    Diketahui dalam paripurna tersebut, Angouw juga membacakan nama-nama calon usulan untuk masuk dalam pansus yang membahas tentang Persetujuan DPRD tentang Penyertaan Modal Barang Milik Daerah kepada PT. Membangun Sulut Hebat.

    Turut hadir dalam rapat paripurna ini, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, para Undangan dan Insan Pers. (Falen Jaksen)

    BERITA UTAMA