NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 06, 2018

    Kuota Taksi Online Akan Dibatasi Pemerintah

    Tidak ada komentar
    Lynda Watania
    Sulut-

    Dinas Perhubungan (Dishub) Sulawesi Utara (Sulut) angkat suara terkait polemik tentang peraturan pemerintah (Pergub) yang akan mengatur tentang aturan pengoperasian taksi online di Sulawesi Utara.

    Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Sulut Lynda Watania ketika dikonfirmasi beberapa wartawan usai mengikuti rapat paripurna di Sekertariat Dewan Sulut, Jumat (06/04).

    Sebelumnya diketahui dengan akan dikeluarkannya Pergub ini, bayak respon baik maupun buruk yang berkembang di masyarakat.

    Yang paling mencolok ialah terkait dengan kuota yang rencana dalam Pergub tersebut hanya akan mengakomodir 1.209 Kuota taksi online.

    Watania pun menjelaskan memang benar Pergub ini sementara dikaji dan kuoatanya sebanyak itu, tapi sebelumnya ia menjelaskan pihaknya sebelumnya telah melakukan mediasi dengan semua pihak terkait dengan hal ini.

    "Beberapa waktu lalu kami (Dishub Sulut,red) melaksanakan pertemuan dengan pihak terkait, diantaranya Polda Sulut, Organda, WAO, ADO untuk membicarakan hal ini. Empatnya setuju dan ada satu yang tidak setuju. Tapi tak masalah karena ini bagian dari kebebasan berpendapat, kami pertimbangkan semua usulan," terangnya.

    Sementara itu, isu yang berkembang Watania menepis adanya keberpihakan Dishub terhadap salah satu organisasi yang ada.

    "Tidak ada keberpihakan kepada siapa-siapa," tegasnya sambil menjelaskan pemerintah dalam hal ini berada di tengah-tengah untuk memberikan keseimbangan.

    "Isu yang berkembang itu adalah bagian dari kebebasan berpendapat, dan itu tak bisa dipengaruhi," paparnya sambil mengatakan lebih lanjut Pergub akan dikaji lagi oleh biro hukum, dan nantinya jika telah dikaji baru akan dilaporkan kepada pimpinan untuk ditanda-tanggani.

    "Kita tunggu saja, kalau sudah dikaji oleh biro hukum, kami akan segera melaporkan kepada pimpinan," tutupnya.
    (Falen Jaksen)

    BERITA UTAMA