NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 05, 2018

    Legislator Sulut Janjikan Anggaran Autis Masuk APBD

    Tidak ada komentar
    James Karinda (tengah) saat berada di antara anak-anak Autis
    Manado -

    Acara puncak Hari Autis Sedunia, yang dilaksanakan Puskesmas Paniki Bawah bekerjasama dengan beberapa jurnalis, sukses dan sesuai sasaran.

    Hal ini terbukti ketika anggota DPRD Propinsi Sulut James Karinda (JK) dan Jems Tuuk (JT) hadir dan memberi isyarat bahwa mereka juga akan berjuang bersama untuk pelayanan ini kedepannya.

    Suasana kegiatan Autis 
    JK dalam sambutannya berjanji akan mendengar aspirasi dari mereka (penyandang autis) dengan menjadikan masa resap aspirasi (reses) DPRD Sulut di pusatkan untuk mereka.

    "Saya berjanji, masa reses saya beberapa minggu kedepan akan saya fokuskan kepada kalian" sahut ketua komisi IV tersebut.

    JK foto bersama salah satu pengasuh

    "Masih banyak yang harus kita perjuangkan untuk kalian. Mulai dari honor para guru autis, bahkan keperluan-keperluan yang dibutuhkan untuk menunjang pendidikan autis di Sulut. Kalau perlu kita anggarkan di APBD kedepannya," lanjutnya tegas.

    Disamping itu, anggota DPRD Sulut, Jems Tuuk juga menyampaikan hal serupa saat membawakan sambutan.

    "Saya mendukung penuh pak JK kalau ingin berjuang untuk mereka (autis) ini. Saya sangat berharap, mereka ini menjadi pandangan kita sekarang bahwa mereka juga harus diperhatikan sama seperti anak-anak yang lainnya," harap dia.

    Lebih dari pada itu, dua anggota DPRD Sulut tersebut mengapresiasi dr. Meiny Manumpil selaku ketua pengarah kegiatan yang juga merupakan kepala puskesmas Paniki Bawah yang boleh memperjuangkan sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

    "Apresiasi kepada semua panitia yang terlibat. Ini merupakan kegiatan yang berdampak besar," sahut keduannya di tempat terpisah dengan gaya bahasa yang berbeda.

    Diketahui, Rabu (03/04) merupakan acara puncak panitia HAS , setelah pada tanggal Selasa (02/04) telah mendahului dengan kegiatan lomba-lomba untuk anak autis yang di pusatkan di Trans Studio Mini Kawanua. (Falen Jaksen)

    BERITA UTAMA