NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 09, 2018

    Pantau UNBK, Angouw Harap Semua Siswa Ikut Ujian

    Tidak ada komentar
    Angouw saat berada di SMA 1
    Manado-

    Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang Sekolah Menegah Atas (SMA) resmi dibuka, Senin (9/4) oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

    Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw mendampingi Gubernur dalam pembukaan serentak UNBK di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Manado.

    Dalam kesempatan ini, Angouw mengapresiasi pihak pemerintah nasional dalam melaksanakan ujian yang menurutnya adalah sesuatu yang sangat baik.

    "Apalagi dalam pelaksanaan UNBK ini, menggunakan sistem berbasis komputer. Ini sangat baik dan kami DPRD sangat mensuportnya," terang Angouw ketika diwawancarai voxsulut.

    Lanjut dikatakan Angouw, dia berharap UNBK ini bisa diikuti seluruh siswa SMA yang ada di Sulut.

    "Kami berharap semua bisa ikut ujian, dan kami akan terus menganggarkan dana untuk pendidikan yang ada," tutupnya sambil menghimbau semua yang berkompeten untuk mensuport agar supaya ujian ini akan berjalan dengan baik.

    Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Kadis pendidikan Sulut Grace Punuh mengapresiasi juga peran orang tua siswa yang menunjang penuh ujian nasional tahun ini.

    "Kami akui, bahwa masih banyak kekurangan sebenarnya khususnya dari pengadaan komputer, tapi dengan topangan dari orang tua, maka hal ini bisa teratasi. Mereka bisa menyumbangkan laptop untuk dipakai dalam ujian. Ini perlu diapresiasi," pujinya sambil berharap akan ada perkembangan yang signifikan dalam pelaksanaan ujian tahun ini.
    (Falen Jaksen)

    BERITA UTAMA