NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 23, 2018

    Pemilihan Ketua Askot Manado, JR Klaim Kantongi 21 Voters

    Tidak ada komentar
    Juffry menyerahkan bantuan bola ke pemilik club
    Manado -

    Jelang pemilihan Ketua Asosiasi Sepak Bola Kota (Askot) Manado yang rencananya digelar Sabtu (28/4), sejumlah kandidat terus bermunculan. Informasi terbaru yang diterima voxsulut menyebutkan ada empat nama akan bertarung pada pemilihan Askot kali ini, mereka adalah Norce Van Bone (NVB), Irwan Pakaya, Jefry Talumepa dan Jufri Rumondor (JR).

    Hanya saja dari empat nama tersebut, JR dinilai paling berpeluang dan layak menjadi Ketua Askot, mantan pemain Persma Manado ini mengklaim telah mendapatkan dukungan suara dari 21 pemilih.

    JR foto bersama para voters
    Deddy Simbuka mantan pemain sepakbola asal klub Bina Taruna saat diminta tanggapan mengatakan, calon ketua Askot nanti sebaiknya pelaku sepakbola yang sangat mengetahui seluk beluk dan memahami sejarah sepak bola di Manado.

    Lain lagi dikatakan Yadi Bongso, pelaku sepak bola di Manado ini menyebut  pengalaman Pekan Olahraga Provinsi Sulut 2017 lalu, harus dijadikan evaluasi besar dimana  tim Sepakbola dan Futsal Manado gagal masuk final. “Saya berharap ketua Askot nanti harus mengerti sepak bola,” ujarnya.

    Masuknya salah satu politisi perempuan sebagai calon dikatakan Simbuka dan Bongso, sangat tidak berkompeten. “Beliau seorang ketua partai dan sepak terjang beliau di olahraga sepakbola diragukan. Selama 3 tahun menjabat sebagai pimpinan dewan apa yang dia buat untuk sepakbola Manado,” tanya keduanya tegas.

    Terpisah JR yang diminta tanggapan terkait kian banyaknya dukungan mengatakan, dirinya maju dikarenakan adanya permintaan serta dorongan dari teman-teman pemilik club dan perkumpulan, serta para mantan pemain sepakbola di Kota Manado dan Sulut

    Untuk maju menjadi Ketua PSSI Kota Manado dia menyebut sebagai amanah karena selaku mantan pemain sepak bola dan besar di rumput hijau Stadion Klabat, merasa terpanggil serta terbeban membangkitkan pembinaan dan prestasi sepakbola kota Manado.

    “Tentu membangun sepakbola Manado tidak mudah karena dibutuhkan topangan doa pemerhati pelaku dan pemilik club. Saya akan ajak berdiskusi bahkan saya akan turun langsun ke lapangan sepakbola satu persatu yang ada di kota Manado, sambil melihat langsung apa yang akan dibuat bersama demi kemajuan sepakbola kota Manado,” ujar Jufri yang saat itu didampingi para pemilik hak suara Askot PSSI Kota Manado.

    Eks pungggawa tim Sepak Bola Pra PON Sulut ini saat itu tak ragu mengatakan dia telah mendapat mandat dukungan sebanyak 21 Voters yang menghendakinya menduduki jabatan Ketua PSSI Kota Manado.

    “Satu bulan sejak terpilih dan tak mampu melaksanakan kompetisi saya siap mundur dari Ketua PSSI Manado. Kita tak usah menjanjikan yang wah atau dana besar pada perkumpulan atau club, yang mereka butuhkan saat ini hanya kompetisi agar anak-anak yang latihan bisa bertanding mengasah kemampuan mereka, itu yang dirindukan pemilik club,” tandas Pelayan Khusus di Jemaat Bethesda Ranotana Manado.

    Diapun menyebut saat ini sementara fokus memberi bantuan bola secara simbolis kepada perkumpulan sepakbola di kota Manado. Nantinya JR berjanji semua perkumpulan akan diberi bola latihan, karena dia melihat hampir semua perkumpulan membutuhkan bola latihan, dimana idealnya setiap anak harus memegang bola sendiri saat latihan.(vsc)


    BERITA UTAMA