NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 04, 2018

    Persiapan Akteditasi International, Dirut Harap BHD Harus Dikuasai

    Tidak ada komentar

    Dirut saat menyampaikan sambutan
    Manado -

    RSUP Prof.Dr.R.D.Kandou Manado sebagai rumah sakit pendidikan yang sedang dalam persiapan menuju Akreditasi Internasional JCI, terus meningkatkan kualitas pelayanan termasuk keterampilan bagi para Dokter khususnya bagi Mahasiswa Program Pendidikan Profesi Dokter (P3D) Fakultas Kedokteran Universitas Samratulangi Manado.

    Terbaru sebanyak 70 mahasiswa dan 9 dokter gigi mengikuti Workshop BHD, Infeksi Nosokomial, Patient Safety dan K3RS.


    Foto bersama peserta pelatihan dan Dirut 
    Hal ini bertujuan untuk memberikan pertolongan pertama pada korban yang henti napas dan atau henti jantung, pencegahan pada infeksi nosokomial serta Keselamat Kerja lewat kegiatan Workshop yang dilaksanakan mulai 03 – 07 April 2018 bertempat diaula lt.2 Gedung Kantor pusat RSUP Kandou Manado.

    Workshop dibuka Direktur Utama RSUP Kandou Manado dr.Maxi R. Rondonuwu, DHSM.MARS didampingi Dekan Fakultas Kedokteran Unsrat Manado Prof.Dr.dr. Adrian J. Umboh, Sp.A(K), Dr.dr.Billy Kepel,M.Med,Sc, selaku pembantu dekan I bidang Akademik dan Kerjasama FK Unsrat, Dr.dr.Christy Manoppo, Sp.A(K) sebagai Koordinator Program Study P3D FK Unsrat, Irwan Kawulusan, SH sebagai Kepala Diklit dan Sisca Hutadjulu, MSi sebagai Kepala Instalasi Diklat.

    Peserta sangat antusias mengikuti workshop

    "RSUP Kandou telah menjadi tipe A, Unsrat sudah menjadi tipe A bahkan FK Unsrat juga telah menjadi tipe A," tegasnya.

    Oleh karena itu kehadiran para P3D yang akan melakukan pendidikan praktek di rumah sakit dia menyatakan bangga pada Dekan Fakultas Kedokteran dan jajarannya atas perhatian terhadap kerjasama yang solid dengan RSUP Kandou dalam melakukan kolaborasi khususnya dalam bidang pendidikan dokter.

    Lanjut Rondonuwu terkait dengan Workshop ini para mahasiswa P3D harus betul mengikuti dengan baik semua kegiatan karena para mahsiswa P3D akan terlibat langsung dalam pelaksanaan Akreditasi Internasional JCI yang merupakan lembaga akreditasi tertinggi dunia yang akan melakukan inisial terhadap RSUP Kandou bulan Juli tahun 2018, dimana RSUP Kandou yang telah lulus paripurna dalam akreditasi nasional akan melanjutkan ke akreditasi internasional.

    Oleh karena itu Ia berharap kepada semua mahasiswa P3D harus mengikuti workshop dengan baik karena selain untuk meningkatkan ketrampilan dalam menangani pasien gawat darurat, serta untuk pencegahan infeksi, ini juga merupakan standar penilaian akreditasi Joint Commision internasional.

    Selama lima hari para mahasiswa P3D akan menerima materi dari para narasumber yang sangat berkompeten dibidangnya.(vsc)

    BERITA UTAMA