NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 06, 2018

    Remaja GMIM Paskah di Minut, Sudah 13 Ribu Nyatakan Siap Hadir

    Tidak ada komentar
    KPRS GMIM 

    Manado

    Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM Sabtu (7/4) yang dipusatkan di wilayah Kema Kabupaten Minahasa Utara, dipastikan bakal dipadati puluhan ribu remaja GMIM. Kegiatan yang digelar di lapangan Tontalete ini akan dimulai pukul 09.00 WITA.

    Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM Pnt Michaela Elsiana Paruntu, MARS, mengatakan ibadah agungnya akan dipimpin Ketua BPMS Pdt Hein Arina, dan dilanjutkan dengan Selebrasi Paskah dengan mengambil lokasi start di lapangan Tontalete dan finish di Pantai Firdaus. “Jarak tempuhnya sekitar 4 Km,” tegasnya.


    Rute Selebrasi Paskah 
    Karena akan menumpuknya puluhan ribu remaja GMIM dia pun menyampaikan permohonan maaf pada pengguna jalan di sekitar lokasi kegiatan yang dipastikan akan terganggu selama beberapa jam.
    Pada kesempatan itu ia menghimbau agar seluruh remaja dan pembina yang akan hadir memperhatikan waktu kedatangan di lokasi kegiatan. 


    Lokasi parkir yang disiapkan 
    “Jangan terlambat usahakan tepat waktu karena ibadah dimulai tepat waktu, kami sudah menyampaikan ke panitia untuk tidak akan menunggu siapapun, artinya jika khadim sudah hadir berapapun yang ada ibadah sudah harus dimulai,” tukasnya sambil menyebut semua remaja dan pembina sama-sama mendoakan agar kegiatan Selebrasi Paskah ini berjalan baik sesuai harapan bersama.

    Karena panasnya cuaca di sekitar lokasi kegiatan, Ka Mikha –begitu dia akrab disapa– berharap peserta yang akan ikut berjalan menyiapkan diri sebaik mungkin, seperti istirahat yang cukup pada malam hari, membawa botol minuman, memakai topi hingga makan dulu sebelum berjalan.   

    Terpisah, Sekretaris KPRS Pnt Melky Patiwael menginformasikan, hingga Jumat (6/4) sekitar pukul 17.00 WITA yang menyatakan siap ikut sudah mencapai 13.303.000 peserta yang datang dari 175 jemaat. “Data ini baru bersifat sementara yang dikirim secara online ke KPRS, dan kami yakin akan memuncak saat pendaftaran di lokasi lomba,” tegasnya.

    Sementara rute yang akan dilewati setelah dilakukan kordinasi terakhir bersama panitia, dengan berbagai pertimbangan akhirnya disepakati lokasi finish diperpendek dari yang tadinya finisih di gereja Baitel Kema 2 dialihkan ke pantai Firdaus. “Total rute tadinya 4,9 KM diperpendek menjadi 4 KM,” ujar dia.

    Sedangkan untuk peserta yang akan jalan pertama adalah Rayon Minsela diikuti Minsel, Mitra, Langowan, 1 Minahasa, 2 Minahasa, Tomohon, 1 Manado, 2 Manado, Bitung, 1 Minut dan terakhir rayon 2 Minut. “Bagi kendaraan yang akan mengantar peserta telah disiapkan lokasi parkir per daerah, semuanya akan diarahkan panitia,” tambah Ka Melky.

    Rangkaian kegiatan Selebrasi Paskah Remaja GMIM ini akan didahului dengan pelaksanaan ibadah KPI yang akan digelar Jumat malam di Desa Tontalete.(vsc)



    BERITA UTAMA