NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Maret 27, 2018

    RSUP Kandou Gelar Workshop Hyperbaric

    Tidak ada komentar


    Suasana workshop di RSUP Kandou

    Manado –

    Guna memastikan bagaimana tim memahami penanganan kasus penyakit dekompresi (DCI), maka dilakukan Workshop tentang hyperbaric di RSUP Kandou Manado selama tiga hari 20 - 22 Maret 2018 di Aula Komkordik RSUP Kandou.

    Workshop yang diikuti sekelompok staf rumah sakit yang terdiri dari Dokter,  Perawat maupun tenaga kesehatan lainnya, Dive master dan instruktur Dive resort yang ada di Manado dan sekitarnya.

    Saat ini hyperbaric yang tersedia di RSUP Kandou hanya dapat menampung atau mengobati satu pasien DCI dengan seorang petugas, dan rencananya kedepan akan menghadirkan memperluas peralatan yang ada agar dapat menangani kasus-kasus rutin dalam jumlah yang lebih besar.

    Kegiatan Workshop kali ini dilakukan untuk memperkenalkan betapa pentingnya keselamatan khususnya bagi penyelam sekaligus mengenalkan kepada masyarakat jika peralatan hiperbarik seperti ini sudah tersedia di RSUP Kandou Manado disamping itu juga untuk meningkatkan ketrampilan serta pengetahuan para petugas khususnya yang menangani pasien hyperbaric agar benar-benar mengetahui betul fungsi dan kegunaan alat tersebut, oleh karena itu langsung dilakukan praktek ke lapangan masuk ke dalam ruangan hyperbaric untuk merasakan bagaimana rasanya menjadi petugas atau pasien di kamar kecil ini.

    Roly Gough-Allen Manajer Operasi, Pelatihan, Keselamatan & Kualitas Hyperbaric Health Pty. Ltd. bersama Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUP Kandou Dr Hanry Takasenseran didampingi Kepala Instalasi Diklat Dra. Sisca Hutadjulu,  MSi membuka kegiatan Workshop ini serta menghadirkan para nara sumber yang sangat berkompeten dalam bidangnya  (instruktur selam setempat) yang dapat menangani kasus DCI dengan aman. (vsc)

    BERITA UTAMA