NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 24, 2018

    SBANL : Kami tak Seperti DPR, Namun Kami Terus Berjuang Bangun Daerah

    Tidak ada komentar
    Pnt SBAN Liow foto bersama usai RDP
    Manado -

    Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Stefanus BAN Liow, Selasa (24/4) melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait materi Arah dan Tahapan Pembangunan Bidang Pemerataan Pembangunan, yang dilaksanakan di kantor DPD RI perwakilan Sulawesi Utara, Kecamatan Tikala, Kota Manado.

    Dalam RDP tersebut, Stefa (panggilan akrabnya) memaparkan hal-hal umum terkait dengan pembangunan daerah khususnya yang pembangunan yang ada di Sulawesi Utara.

    Dalam penjelasannya, mantan ketua Komisi Pria/Kaum Bapa Sinode GMIM tersebut tak memungkiri bahwa pembangunan yang ada di Sulawesi Utara belum sepenuhnya merata atau masih banyak yang perlu dibenahi.

    Menurut dia sebelumnya arah pembangunan lebih difokuskan ke daerah-daerah luar pulau Sulawesi. Namun dirinya mengakui dengan adanya program pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Jokowi sehingga pemerataan pembagunan daerah mulai maksimal.

    "Wewenang kita tidak banyak, tidak seperti DPR. Tapi, kami terus berjuang untuk pembangunan daerah ini. Kedepannya akan terus kami perjuangkan," terangnya sambil menjelaskan peran pemerintah daerah juga sangat diperlukan.

    Tak jauh halnya dengan Liow, salah satu pembicara juga dalam RDP tersebut Dr. Charles Tangkau, MAP menjelaskan pembangunan daerah merupakan bagian penting dari pencapaian pembangunan nasional, karena menurut Tangkau, dengan tercapainya pembangunan nasional, ini akan membuat tercapainya amanat Pancasila dan UUD 1945 tentang keadialan dan kemakmuran masyarakat.

    "Landasan regulasinya ada pada pasal 1 angka 3 UU No. 25 Thn 2004, Tentang Sistim Perencanaan Pembangunan Nasional," paparnya.

    Lebih dari itu itu, Stefanus BAN Liow mengharapkan dirinya berharap masyarakat juga dapat membantu terwujudnya harapan mereka tersebut dari segi pembangunan daerah ini.

    "Tetap kami akan meminta informasi dari masyarakat, dan tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat dan daerah ini sendiri," tutup Stefa.

    Hadir dalam RDP tersebut adik dari Senator Asal Sulut ini Dr. Festus Liow ST. M. Si, yang juga merupakan narasumber, para undangan dan bahkan insan pers. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA