NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    April 24, 2018

    Tim Dokter RSUP Kandou Diajari Dokter Ahli RS Cipto Soal Transplantasi Ginjal

    Tidak ada komentar
    Dirut RSUP Kandou didampingi tim dari RS Cipto saat pembukaan kegiatan workshop
    Manado -

    Sebagai Rumah Sakit yang telah terakreditasi Paripurna dan merupakan rumah sakit rujukan nasional, RSUP Kandou sangat memahami kebutuhan dan keinginan masyarakat khususnya dalam pelayanan kesehatan yang merupakan hal penting dimana dapat mempengaruhi kepuasan pasien.

    Untuk menciptakan kepuasan pelanggan RSUP Kandou yang dipimpin dr. Maxi R. Rondonuwu, DHSM. MARS terus melakukan terobosan guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

    Tim dokter RSUP Kandou antusias mengikuti kegiatan
    Salah satu terobosan yang dilaksanakan yakni pelayanan transplantasi ginjal yang merupakan pilihan utama pengobatan bagi pasien gagal ginjal kronis dimana hingga kini pusat transplantasi ginjal di Indonesia masih sangat terbatas terutama belum lengkapnya fasilitas medik dan SDM terlatih yang dimiliki Rumah Sakit.

    Oleh karena itu pemerintah telah menitikberatkan perhatian pada pengembangan jaringan pusat transplantasi ginjal di Indonesia termasuk juga di RSUP Kandou Manado.

    Suasana workshop
    Sehubungan dengan hal tersebut dilakukan Workshop Transplantasi Ginjal yang bertujuan mengembangkan transpalntasi ginjal di Indonesia khususnya di Sulawesi Utara.

    Workshop yang digelar selama dua hari 23 - 24 April 2018 bertempat di aula lt. 2 gedung RSUP Kandou Manado bekerjasama dengan Tim Tranplantasi Organ dan Jaringan RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta.

    Kegiatan yang dibuka oleh Direktur Utama diikuti 54 peserta terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga penunjang lainnya.

    Rondonuwu dalam sambutannya menyatakan bangga kepada tim RSUPN Cipto yang telah bersedia membimbing RSUP Kandou dalam pengembangan pelayanan Transplantasi Ginjal ini, yang tahun ini sudah ada realisasinya.

    Dalam Workshop kali ini didampingi para nara sumber yang sangat berkompeten dalam bidangnya yakni Tim dari Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo Jakarta dipimpin Ketua Tim Advokasi Transplantasi Organ dan Jaringan Dr. dr.Yuli Budiningsih, Sp. F(K) bersama anggota dr. Tjetjep Dwijasiswaja, Sp. F(K), Ns. Aprinaldi, S. Kep. M. Kes, dan Hisar Saragih, SH. MH. (vsc)

    BERITA UTAMA