NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 10, 2018

    Adriana Dondokambey Serap Aspirasi Warga Minut

    Tidak ada komentar
    Adriana saat reses di Minut
    Sulut-

    Dalam rangka masa reses pertama tahun 2018, 45 anggota DPRD Sulut turun lapangan langsung ke daerah pemilihan mereka masing-masing untuk menyerap aspirasi dari maayarakat sekitar.

    Hal ini pun dilakukan anggota DPRD Sulut Dra. Adriana C. Dondokambey M.Si yang turun langsung meresap aspirasi di desa Tiwoho Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (9/5) siang.

    Dalam kesempatan tersebut, Adriana Dondokambey yang juga merupakan Ketua Komisi III langsung disuguhi banyak aspirasi dari warga desa tersebut.

    Antara lain yang menjadi "unek-unek" warga setempat ialah terkait dengan pelebaran jalan masuk ke desa Tiwoho dari jalur Utara dan jalur Selatan wilayah tersebut, juga usulan terkait dengan berharap dibukannya akses masuk ke gunung Tumpa, seperti yang di sampaikan oleh Jermias yang merupakan warga desa tersebut.

    Kesempatan yang sama juga dimanfaatkan sebaik mungkin oleh peserta reses tersebut, dalam kesempatannya Ferdy Cawan juga bermohon bantuan terkait kejelasan Bantuan RTLH untuk desa Tiwoho Dimana diketahui Segala dokumen administrasi terhadap Bantuan RTLH untuk Desa Tiwoho sebanyak dua belas (12) rumah telah dilengkapi namun sampai saat ini belum terealisasikan.

    Tak hanya itu, Cawan pun menambahkan agar kiranya perhatian pemerintah bisa dirasakan petani dan nelayan, khusnya dalam pengadaan Tracktor dan Pajeko.

    Adriana Dondokambey pun langsung merespon usulan dari warga tersebut.
    "Untuk permasalahan lahan dan juga akses sekitaran wilayah tersebut, sebenarnya adalah wewenang dari pemerintah kabupaten dalam hal ini bupati dan wakil bupati Minut, tapi saya akan perjuangakan baik itu melalui komisi III DPRD Sulut maupun langsung berkoordinasi dwngan instansi terkait untuk mencari solusi terbaik akan hal ini," jawabnya untuk pertanyaan bapak Jermias.

    Lanjut dalam responnya, kakak dari Gubernur Sulawesi Utara tersebut menyampaikan untuk masalah RTLH akan langsung dikoordinasikan kepada dinas sosial yang berkompeten dalam hal ini.

    "Ini akan langsung kami koordinasikan dengan dinas sosial," pungkasnya sambil memberi solusi terkait dengan harapan masyarakat untuk pengadaan alat Tracktor dan juga Pajeko.

    "Ini harus dibuat dalam bentuk proposal dan dimasukan ke pemerinta dengan pengantar dari UKM yang dibentuk langsung oleh masyarakat, agar supaya saya mempunyai dasar untuk perjuangkan hal ini," terangnya kepada semua peserta yang hadir.

    Diketahui dalam reses tersebut yang dihadiri hukum tua desa Sonly F. Woy, Adriana Dondokambey memberikan sumbangan kepada masyarakat setempat dengan memberikan 50 Sak Semen untuk Pembangunan Rumah Ibadat Masjid, 50 Sak Semen untuk Pembangunan Gedung TK, Pengeras Suara SoundSystem Berupa Wireless dan Speaker untuk menunjang kegiatan SD dan Kantor Desa setempat sebagai bukti kepeduliannya terhadap masyarakat daerah tersebut. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA