NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 15, 2018

    Dien Minta Revisi UU Teroris Segera Dirampungkan

    Tidak ada komentar
    Febry Dien
    Manado -

    Aksi terorisme dan paham-paham radikal seakan menjadi potret buruk bagi bangsa Indonesia saat ini. Hal inipun menjadi perhatian serius dari semua komponen pemerintah maupun masyarakat pada umumnya.

    Catatan serius disampaikan Febry HJ. Dien, ST. M. Inf. Tech (Man) dalam menyoroti kejadian yang begitu memiluhkan bagi rakyat Indonesia.

    Dia pun sangat berharap agar supaya revisi terhadap undang-undang no 15 tahun 2013 tentang terorisme bisa dirampungkan dengan segera sesuai arahan Presiden Jokowi.

    "Hal ini bertujuan agar supaya Polri dapat memiliki kekuatan penuh untuk menindaki kejadian yang akhir-akhir ini memberi keresahan kepada semua masyarakat, khususnya di Sulawesi Utara sendiri," harap Kepala Bagian Umum Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi utara tersebut.

    Meski demikian, Dien pun menjelaskan bahwa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebenarnya sudah sementara melakukan tugas dalam segi pendidikan untuk menangkal paham-paham radikalisme tersebut.

    "Kemeterian pendidikan sudah mulai melaksanakan tugasnya, antara lain kami sementara memberikan sosialisasi-sosialisasi tentang Penguatan Pendidikan Karakter yang menjadi program kemendikbud tersebut," terangnya saat diwawancarai Senin (15/5).

    Lanjut dikatakan pendidikan karakter memang sangat penting karena melalui pendidikan karakter, paham-paham radikalisme yang berusaha memecah-belah persatuan dan kesatuan NKRI dapat diatasi.

    "Pendidikan karakter yang terpenting," sahut Megister The University Of Queensland tersebut sambil menyampaikan turut berbela-sungkawa terhadap semuab keluarga korban aksi terkutuk dari orang-orang yang tak bertanggung-jawab tersebut. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA