NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 14, 2018

    FORWARD Sulut Gelar Aksi Donor Darah

    Tidak ada komentar
    Kabag Umum Jacksen Ruaw ikut mendonorkan darah
    Manado -

    Forum Wartawan DPRD Sulut, Senin (14/5) mengadakan aksi sosial berupa donor darah yang bekerja-sama dengan Sekretariat DPRD Sulut juga Pihak PMI.

    Diawali dengan doa oleh Kepala Bagian (Kabag) Persidangan, Ronny Geruh, satu persatu pendonor yang terdiri dari wartawan, staf sekretariat dan simpatisan, antusias mendonorkan darah mereka dilayani dokter dan petugas PMI UTD Sulut.

    Pihak PMI melalui dr. Lawdie Lintang, menjelaskan persyaratan yang harus dipenuhi calon pendonor, yakni berat badan di atas 50 kg, usia di atas 17 tahun, wanita tidak sedang menstruasi, HB normal dan istirahat cukup.

    "Donor doroh merupakan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat untuk penyembuhan orang lain juga baik untuk kesehatan pendonor. Sirkulasi darah lancar dan bisa mengatasi berbagai penyakit termasuk kolesterol," ujar dr Lawdie Lintang.

    Ketua Forward Sulut, Jerry Palohoon, berterima-kasih kepada wartawan dan staf sekretariat DPRD Sulut yang begitu antusias mendonorkan darah.

    "Paling tidak kegiatan hari ini akan memotivasi teman-teman wartawan dan ASN di pos sekretariat lainnya ikut mendonorkan darah. Terima-kasih kepada ketua DPRD bapak Andrei Angouw, sekretaris dewan bapak Mononutu, Kabag Jackson Ruaw dan seluruh staf sekretariat yang telah mendukung dan ikut memfasilitasi kegiatan termasuk pemberian souvenir dari bapak ketua dewan pada pendonor," jelas Jerry Palohoon didampingi sekretaris Robby Mononimbar, bendahara Deasy Holung dan koordinator umum Rangga Wirya.

    Sementara Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, melalui Kabag Umum Jackson Ruaw, memberi apresiasi atas program donor darah yang digagas Forward Sulut. Berharap kegiatan ini dilaksanakan rutin.

    "Salut untuk inisiatif luar biasa dari teman-teman Forward. Kami dari pihak sekretariat siap memfasilitasi setiap kegiatan sosial yang dilaksanakan termasuk kegiatan donor darah hari ini," terang Jackson Ruaw.

    Diketahui dalam kegiatan ini ada 32 pendonor yang mendonorkan darah mereka untuk kegiatan kemanusiaan tersebut, dan pendonor terdiri dari para wartawan, pegawai DPRD Sulut, dan simpatisan yang hadir. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA