NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 10, 2018

    Mahasiswa Akper Tomohon Dilatih Tim RSUP Kandou

    Tidak ada komentar
    Direktur SDM dan Pendidikan membuka kegiatan
    Manado -

    Pembukaan Kegiatan Workshop Bantuan Hidup Dasar (BHD) Patient Safety, Infeksi Nosokomial, dan K3RS bagi Mahasiswa Yayasan Ratna Miriam Akademi Keperawatan Gunung Maria Tomohon di RSUP Kandou Manado dilaksanakan aula di gedung kantor pusat RSUP Kandou 08 - 09 April 2018.

    Mahasiswa Akademi Keperawatan Gunung Maria Tomohon yang berjumlah 102 orang akan mengikuti Workshop terlebih dahulu sebelum mengikuti praktek lapangan.

    Kegiatan dibuka Direktur SDM dan Pendidikan Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp. B-KBD didampingi Wakil Direktur I Yayasan Ratna Miriam Vione Sumakut, S. Kep, Ns. M. Kep.,Kepala Instalasi Diklat Dra.Sisca Hutadjulu, MSi, serta Kepala Bagian Diklit Irwan Kawulusan, SH.

    Usai dibuka dilanjutkan dengan materi oleh Panelewen tentang Tiga Rumpun Nilai Strategi Revolusi Mental yakni Integritas, Etos Kerja dan Gotong Royong.

    Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam penanggulangan tanggap darurat bencana.

    Hal ini juga untuk memenuhi standar Akreditasi JCI. Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD mengatakan bahwa setiap mahasiswa yang akan melakukan praktek di RSUP Kandou wajib mengikuti workshop BHD, Infeksi Nosokomial.

    "Patient Safety dan K3RS dan ini harus diikuti dengan baik dan akan diberikan sertifikat sebagai tanda kelulusan dalam mengikuti kegiatan workshop seperti ini," tuturnya.

    Ditambahkannya juga setiap mahasiswa yang praktek di RSUP Kandou, walaupun konteksnya sebagai pendidikan namun harus ikut bertanggung jawab sepenuhnya dengan pelayanan yang ada di RSUP Kandou.

    Oleh karena itu diharapkan agar kegiatan ini betul betul dipahami dan mampu mengaplikasikannya baik dalam tugas kerja ataupun dalam kehidupan setiap hari untuk membantu langsung menyelamatkan jiwa khususnya terkait tanggap darurat bencana.(vsc)

    BERITA UTAMA