NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 22, 2018

    Mewengkang Kritik Kepemimpinan OD - SK

    Tidak ada komentar
    Ferdinand Mewengkang
    Manado -

    Tidak hanya pujian ditujukan untuk Sulawesi Utara (Sulut) dalam masa kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw membangun Sulut dua tahun belakangan ini. Kritikan dan saran tak luput bagi keduanya dengan maksud supaya pemerintahan OD-SK tetap terkontrol dan tidak bermegah diri.

    Sama halnya dikatakan Ketua Komisi I DPRD Sulut, Ferdinand Mewengkang, saat dikonfirmasi Senin (21/5) di Hotel Harris Vertu, Jakarta Pusat.

    Menurut anggota DPRD Sulut yang juga ketua Pansus LKPJ tiga (3) tahun berturut-turut ini, Sulut dalam kepemimpinan OD-SK memang berhasil mempertahankan toleransi umat beragama tetap diakui di kancah Nasional, begitu juga dengan Stabilitas yang memang harus diakui OD-SK dikategorikan berhasil.

    "Ini harus diakui, tapi kepala daerah sebagai kepala pemerintahan di daerah dan sebagai utusan pemerintah pusat di daerah jangan berbangga dulu karena wilayah Sulut adalah wilayah yang sangat mudah didatangi Teroris, dan ini perlu adanya pengawasan ekstra dari pemerintah," terangnya.

    Lanjut dikatakan dia masih banyak yang harus menjadi pekerjaan rumah dari pemerintah saat ini, dan bahkan menjadi teguran untuk tidak bermegah diri terlebih dahulu.

    "Sesuai data dari Ombudsman Sulut mendapat Garis Merah dalam memenuhi standart pelayanan publik, Kementrian Dalam Negeri pun menjadikan Sulut peringkat ke 27 dalam laporan penyelenggaraan pemerintah daerah," sesalnya.

    Lanjut dia mengatakan, Sulut juga mengalami penurunan dalam bidang pendidikan yang signifikan dan menjadikan Sulut berada di garis bawah atau peringkat- peringkat terendah dalam pelaksanaan bidang pendidikan.

    "Dibuktikan dengan rilis Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI beberapa waktu lalu dalam uji kompetensi guru (UKG), Sulut masih berada di ranking 25 dari 34 provinsi di Indonesia dengan nilai rata-rata 51,65," tambanya.

    Menurut Politisi yang juga pernah menjadi bagian dari eksekutif ini, Sulut masih perlu banyak berbenah jika ingin menjadi lebih baik.

    "Aspek pelayanan harus lebih diperhatikan lagi dengan melihat data dari Ombudsman, Kementrian Dalam Negeri, dan Kementrian pendidikan. Ini merupakan tantangan bagi pemerintah khususnya OD-SK," tegasnya sambil berharap Sekertaris Propinsi bisa membantu OD-SK mengkoordinir pelayanan administrasi yang lebih baik. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA