NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 04, 2018

    FER Serap Aspirasi Warga Minsel Mitra

    Tidak ada komentar
    Sulut -

    Anggota DPRD Sulut, Felly E Runtuwene melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dari daerah Minsel dan Mitra, Kamis (4/5). Hal ini dilakukan dalam rangka kegiatan masa reses satu tahun 2018 oleh DPRD Sulut.

    FER mendengar aspirasi warga
    Tiga tempat berbeda didatangi Ketua Fraksi Restorasi Nurani Rakyat (F-RNR) tersebut. Di hari pertama ia datang ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dan keluhan-keluhan masyarakat langsung. Tiga tempat tersebut antara lain Desa Powalutan, Desa Pontak, dan Tompaso Baru yang masing-masing berada di kabupaten Minsel.

    Alhasil, banyak pertanyaan-pertanyaan bahkan usulan yang masyarakat berikan bagi anggota komisi IV yang dikenal vokal dengan kebijakan-kebijakan yang tidak pro masyarakat tersebut.

    Suasana Reses FER
    Dari tiga reses di tiga tempat yang berbeda yang dilakukan FER (singkatan namanya), yang paling banyak di harapkan warga ternyata adalah infrastruktur dalam hal ini jalan yang ada di masing-masing daerah tersebut.

    Selanjutnya masyarakat juga mengharapkan agar FER dapat menggenjot pemerintah untuk lebih memperhatikan Pendidikan, Kesehatan khususnya tenaga ahli (dokter, red) bahkan bangunan penunjang untuk menjadi tempat pelayanan kesehatan masyarakat.

    Turun langsung mendengar aspirasi rakyat
    Khusus di Desa Pontak, masyarakat berharap agar supaya pemerintah juga memperhatikan kesehatan dari para lansia yang notabenenya sudah tidak bisa beraktivitas lebih seperti yang masih muda.

    Usulan-ususlan dan aspirasi-aspirasi inipun menjadi catatan penting bagi FER. Ia menjelaskan bahwa pada dasarnya ia pasti akan mengawal semua aspirasi dari masyarakat karena memang ini merupakan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.

    "Saya pasti akan mengawal semua aspirasi ini dan di suarakan dalam sidang tutup reses nantinya. Menginggat, kebetulan juga saya adalah anggota bangar maka dari itu ini pasti saya kawal," terangnya saat menjawab pertanyaan-pertanyaan dari peserta reses yang hadir.

    FER pun berharap, ia juga mendapat bantuan dari masyarakat untuk bersama-sama mengawal akan aspirasi-aspirasi ini.

    "Tentunya saya juga bermohon, masyarakat juga bisa mengawal semua ini dengan cara memastikan bahwa hasil musrenbang tingkat kecamatan bisa sampai ke tingkat propinsi," jelasnya sambil berharap kepala-kepala desa bisa lebih mengawal hal ini, dan nantinya di Propinsi dia yang akan mengawalnya.

    Ia-pun tak lupa juga menjelaskan bahwa nantinya pemerintah juga akan memberikan skala prioritas untuk semua yang di butuhkan masyarakat.

    "Pendidikan akan menjadi prioritas utama dan selanjutnya tentang kesehatan, infrastruktur dan lain-lain," tutupnya sambil tetap meyakinkan mereka semua bahwa dirinya tetap akan berjuang dengan masyarakat Sulawesi Utara.

    Dalam reses tersebut, FER ditemani Staff Sekertariat Dewan dan kumtua masing-masing daerah. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA