NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Mei 11, 2018

    Warga Tenga Mengeluh ke Felly Runtuwene

    Tidak ada komentar
    Felly Runtuwene
    Sulut -

    Abrasi atau proses pengikisan pantai oleh tenaga gelombang laut dan arus laut membuat warga Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan khususnya Desa Sapa Induk, Sapa Timur dan Sapa Barat mengeluhkan kepada Felly Runtuwene yang pada Rabu 9 Mei kemarin mengadakan Reses di daerah tersebut.

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) yang terkenal vokal menyuarakan keluhan-keluhan masyarakat tersebut pun mengkritisi pemerintah yang terlihat lambat memperhatikan keresahan warga tersebut, padahal menurut Felly Runtuwene hal ini jika terus dibiarkan pemerintah malah akan menambah anggaran yang lebih besar lagi.

    "Pemerintah seharusnya memperhatikan hal ini, jika akan dibiarkan terus menerus, biaya yang akan dikeluarkan oleh pemerintah pun akan lebih besar," tegas politisi partai Nasdem tersebut.

    Ia pun menambahkan sebenarnya hal ini perlu dijaga pemerintah karena ini menurutnya merupakan salah satu aset yang jika dibiarkan akan merugikan pemerintah dan masyarakat itu sendiri nantinya, bahkan tak tanggung-tanggung Runtuwene mendesak pemerintah untuk harus lebih proaktif dalam melihat kondisi dari aset yang dimiliki tersebut.

    Diketahui sebelumnya masyarakat mengeluhkan hal ini karena melihat abrasi yang terjadi mulai mencemaskan warga setempat, baik mengenai jembatan yang mulai dikikis oleh abrasi maupun keselamatan warga yang tinggal di pinggir pantai, seperti yang dikeluhkan beberapa warga kepada anggota DPRD Sulut tersebut. (Falen Logor)


    BERITA UTAMA