NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 16, 2018

    11 Negara Siap Tampil, Kejuaraan Tinju Piala Kapolri di Manado Siap Digelar

    Tidak ada komentar


    Manado -

    Kejuaraan Internasional Tinju Amatir memperebutkan Piala Kapolri ke-2, akan menghentak Kota Manado Juli nanti.
    Ketua Umum Panitia, Ferry A. Keintjem, SE, Ak, mengatakan kejuaraan ini akan memperebutkan Piala Kapolri.

    Kata dia, kejuaraan ini digelar dalam rangka HUT Polri ke-72 pada tanggal 1Juli 2018 dan HUT Kota Manado ke-395 pada 14 Juli 2018.

    "Kejuaraan ini akan digelar tanggal 2 – 10 Juli 2018 di Lapangan Basket Kawasan Mega Mas Manado. Kita mendapat dukungan penuh dari bapak Walikota Manado Vicky Lumentut dan pak Gubernur Sulut,” jelas Keintjem, saat dikonfirmasi Sabtu (16/6).

    Dirut PD Pasar Manado ini menambahkan kejuaraan yang akan dibuka langsung Kapolri Jendral Tito Karnavian, nantinya ada 11 negara akan siap tampil dan sudah menyatakan kesiapan.

    "Australia, Jepang, Jordania, Malaysia, Philipina, Singapura, Srilanka, Thailand, Vietnam dan China Taipei sudah menyatakan kesiapan hadir ditambah Indonesia sebagai tuan rumah," tegasnya.

    Sedangkan dari dalam negeri tambah Keintjem, Sulut, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Aceh, Gorontalo, Maluku Utara, Banten, NTT, NTB, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Papua, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Sasana Mabes TNI. AD , dan Sasana TNI. AU telah memastikan kesiapan untuk ikut.

    Keintjem pun berharap, dengan kejuaraan di Manado ini nantinya akan melahirkan atlit tinju berprestasi dan bisa diandalkan untuk membela bangsa Indonesia di pertandingan Internasional lainnya seperti Asian Games, dan Olimpiade.

    Kejuaraan internasional yang didukung penuh Walikota Manado ini diharapkannya dapat mendorong pemuda Manado umumnya serta Sulut, agar dapat menyalurkan hobi di olahraga Tinju.

    Karena melalui ohahraga tinju, ia berharap para atlet bisa memiliki masa depan yang baik, tentu diimbangi dengan berlatih secara serius dan terus menerus.

    Sementara itu dalam Kejuaraan Internasional Tinju Amatir Kapolri Cup 2 ini akan digelar dalam 2 kategori, yakni Elite Man dan Elite Woman. Pada kategori Elite Man akan dipertandingkan 8 kelas, yakni ; Kelas 46 Kg, 49 Kg, 52 Kg, 56 Kg, 60 Kg, 64 Kg, 69 Kg dan 75 Kg. Pada kategori Elite Woman akan dipertandingkan 6 kelas, yakni ; Kelas 48 Kg, 51 Kg, 54 Kg, 57 Kg, 60 Kg dan 64 Kg.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA