NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 25, 2018

    30 Remaja Teladan Lolos ke Grand Final Sinode

    Tidak ada komentar
    Finalis Remaja Teladan Sinode GMIM
     Manado –

    Setelah melalui berbagai tahapan mulai dari tes tertulis di tingkatan rayon, wawancara hingga karantina, akhirnya sebanyak 30 peserta remaja teladan (Retel) Sinode GMIM mengerucut dari ribuan peserta dan akan bertarung pada tahapan Grand Final Retel Sinode yang akan digelar 11 Agustus mendatang.

    Minggu (24/6) sore, 15 pasang putri dan putra yang lolos ke final diumumkan panitia di lokasi karantina di Home Stay Uluindano Tomohon.

    Hasilnya, Nathasya Deborah Dandel (Jemaat Yarden Dendengan Dalam), Natasya Simangunsong (Karmel Lembean Minawerot), Vanaquesa Pongajow (Karunia Sea Satu), Paskahril Mumu (Syaloom Karombasan), Theressa Paparang (Kinamang Kaiwatu Kairagi II), Guinevere Paendong (Imanuel Wanea), Pricilla Tangkere (Victory Minanga Indah), Karin Dandel (Yarden Dendengan Dalam), Yvette Rondonuwu (Sumber Berkat Malalayang), Nicoleachristie Senewe (Sentrum Borgo Tanawangko 1), Nova Sumampouw (Imanuel Laikit Dimalak), Veren Wanta (Sion Lowu II), Adonnai Ngau (Bethesda Ranotana), Queenaurelia Undap (Anugrah Asabri Girian Weru) dan Michel Lonteng (Bait El Ritey).

    Untuk Retel Putra Theo Tarumingkeng (Jemaat Sumber Berkat Malalayang, Waraney Imon (Bethesda Ranotana), Jefferson Mautang (Bukit Zaitun Bumi Nyiur), Valdo Liow (Karunia Manembo-Nembo), Rivaldo Laloan (Sion Sentrum Sendangan), Vhinsky Pinontoan (Trifena Kaasar), Emmanuel Sompie (Zaitun Mahakeret), Gamaliel Senduk (Kinamang Kiawa), Imanuel Pua (Sion Malalayang 1), Rigelkent Antou (Nazareth Wongkai), Arecta Pangemanan (Imanuel Sawangan), Kevin Mandak (Petra Liwas Ranomuut), Josua Sambouw (Viadolorosa Kairagi II), Abraham Dotulong (Bukit Sion Airmadidi) dan Eifel Walalangi Imanuel Tetengesan.

    "Tahapan selanjutnya 30 Retel ini akan mengikuti talent show pada Sabtul 7 Juli 2018 di Manado Town Square," jelas Pnt Meilani Mongilala selaku Ketua Bidang Pelsis KPRS GMIM didampingi Sekretaris Panitia Frederik Tangkau.

    Lanjut dikatakan Mongilala dan Tangkau, sebelum masuk ke Grand Final para finalis Retel ini juga akan mengikuti beberapa tahapan seperti Road Show yang akan digelar tanggal 30 Juli sampai 4 Agustus.

    "Kami berharap semua tahapan ini diikuti semua finalis karena akumulasi nilai akan diambil pada semua tahapan itu. Jadi mohon jaga kesehatan," pesan keduanya.

    Diketahui saat tahapan karantina yang dilaksanakan mulai Rabu 20 - Minggu 24 Juni di Tomohon ada 40 peserta yang mengikuti proses ini, namun setelah melalui berbagai penilaian akhirnya 5 putra dan 5 putri dinyatan tak lolos ke Grand Final.

    "Saat Karantina para peserta menerima materi Eksposisi Tema oleh Ka Omega Agral Makalu, S.Farm, Komunitas Berakar Bertumbuh dan Berbuah (KB3) oleh Ka Billy David Rawis, Kepemimpinan oleh Ka Pnt. Marthen Tombeg, M.Th, Publick Speaking dan Good Performance oleh Ka Lois Tangel, Dogma dan Ajaran: Pdt. Jhonly Sondakh, Parwisata oleh Prof. Bet Lagarense serta Wawasan Kebangsaan oleh Pnt. Stefanus BAN Liow," tambah Tangkau.

    Sedangkan untuk penilaian para peserta wajib membuat dan mengikuti Karya Tulis, Debat, Pidato, Talent Show, Pengetahuan Alkitab, Fokus Group Discusion serta Change Project.

    Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Paruntu dan Ketua Umum Panitia Johanis Salibana berharap lewat kegiatan ini para finalis akan benar benar menjadi remaja teladan, bukan pada saat lomba saja namun teladan dimanapun pergi dan berada, serta keduanya berharap lewat kegiatan ini para remaja GMIM akan semakin termotivasi mengikuti teladan Kristus.(vsc)

    BERITA UTAMA