NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 06, 2018

    Dokter MaRon Terpilih Kordinator ARSPI Indonesia Timur

    Tidak ada komentar
    Maxi Rondonuwu
    Manado -

    Kinerja Direktur Utama (Dirut) RSUP Prof Kandou dr Maxi R Rondonuwu DHSM MARS, semakin diakui hingga ke tingkat nasional.

    Terbaru MaRon -begitu dia akrab disapa- oleh Muktamar Asosiasi Rumah Sakit Pendidikan Indonesia (ARSPI), 2-3 Maret di Palembang, Sumatera Selatan, mantan Kadis Kesehatan Sulut ini dipercayakan menjabat Koordinator ARSPI Wilayah Indonesia Timur.

    Cakupan tugas dari Rondonuwu membawahi RS-RS Pendidikan di Sulawesi, Maluku, Papua, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

    Dalam struktur ARSPI tersebut, selain wilayah Indonesia Timur, ada juga wilayah Sumatera-Kalimantan, dan wilayah Jawa Bali.

    Atas kepercayaan itu, kepada sejumlah wartawan Rondonuwu menyampaikan syukurnya.

    Terkait tugas selaku Koordinator ARSPI Wilayah Indonesia Timur, dia menjelaskan, pihaknya akan memberikan bimbingan teknis kepada RS-RS Pendidikan.

    Artinya kata dia ARSPI mengakui Komite Koordinasi Pendidikan RSUP Prof Kandou yang telah berkembang beberapa tahun ini sejak terbit Peraturan Pemerintah Nomor 95 Tahun 2015 tentang RS Pendidikan.

    Rondonuwu yang saat itu didampingi Ketua Komkordik RSUP Prof Kandou dr Fandy Gosal SpPD, menambahkan kedepan ARSPI akan mengevaluasi tingkat kepuasan para peserta didik yang praktek di RS Pendidikan. Di dalamnya yaitu peserta didik dokter spesialis, dokter umum dan dokter gigi, perawat, maupun tenaga kesehatan lain.

    Menurut dia hal Itu harus dilakukan agar supaya tingkat kelulusan peserta didik tersebut bisa dipertanggungjawabakan kepada masyarakat.(vsc)

    BERITA UTAMA