NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 06, 2018

    Felly Heran Angka Pengangguran Naik Tajam

    Tidak ada komentar
    Felly Runtuwene
    Manado -

    Sulut kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK RI yang diserahkan dalam rapat paripurna Istimewa DPRD Sulut, Selasan (5/6) kemarin.

    Capaian tersebut pun mendapat tanggapan dari anggota DPRD Sulut yang juga Ketua Fraksi Restorasi Nurani Untuk Keadilan, Felly Esterlita Runtuwene.

    Menurut Politisi Nasdem ini, berbagai perkembangan yang dicapai Pemprov Sulut khususnya dengan adanya peningkatan ekonomi,  jumlah penurunan angka kemiskinan serta  IPM (Indeks Pembangunan Manusia) berbanding terbalik dengan angka pengangguran yang tinggi yakni 7,18 persen atau diatas rata-rata nasional yakni 5,50 persen.

    “Saya bukan ahli statistik tapi dari penyampaian LHP dari BPK RI tadi ada sesuatu yang tidak pas menurut saya dari angka-angka pertumbuhan yang dicapai Pemerintah Propinsi  Sulut. Beberapa hal bisa ditekan tapi kok angka pengangguran naik tajam seperti itu, saya juga penasaran kenapa seperti ini," ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya Selasa (5/6).

    Lebih lanjut menurut Felly Runtuwene, ini menjadi pertanyaan yang serius dan harus menjadi catatan penting untuk diperhatikan oleh Pemerintahan OD-SK kedepannya. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA