NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 08, 2018

    Minta BPMS dan Ketua P/KB GMIM Turun Tangan, P/KB Betani Sindulang Sampaikan Surat Terbuka, Ini Isinya

    Tidak ada komentar

    Pnt Raynold Mukau SE, SH, MH

    Manado  -

    Semangat persatuan yang dibina oleh Pria Kaum Bapa Sinode GMIM terakomodir dalam kegiatan tahunan Hari Persatuan Pria Kaum Bapa (HAPSA  P/KB))  GMIM yang tahun ini dipusatkan di Wilayah Kakas Kabupaten Minahasa.

    Peserta P/KB dari seluruh wilayah pelayanan GMIM tumpah ruah di Kakas, menunjukkan pula semangat berpartisipasi dalam kegiatan rohani ini.
    “Ini adalah kerja perdana saya bersama teman-teman pengurus. Kami akui kami belum punya pengalaman, namun saya titipkan mari kita bekerja bersama-sama, karena ini adalah kerja pelayanann demi kemuliaan dana kebesaran nama Tuhan,” demikian dikutip dari sambutan Ketua Komisi P/KB GMIM Pnt Ir Vicky Lumentut, yang adalah juga Walikota Manado.

    Jelas dalam sambutan beliau menekankan kerja bersama demi pelayanan dan kemuliaan serta kebersamaan nama Tuhan, termasuk setiap kegiatan dari Komisi P/KB, yang salah satunya adalah HAPSA P/KB GMIM 2018 yang dapat dikatakan ajang bergengsi bagi P/KB GMIM.

    Namun sayang, kegiatan pesta rohani PKB GMIM kali ini diduga kuat, telah dicemarkan oknum-oknum tertentu dengan kecurangan masif yang terorganisir, khususnya dalam perhelatan Vocal Group Seri A.

    Kegiatan  yang seharusnya dilingkupi semangat Kristiani, jujur, kasih, dan diharapkan membawa suasana teduh dalam  jemaat, diduga ditunggangi oknum-oknum yang sarat kepentingan sehingga cara-cara yang kurang terpuji dan melanggar pola bakupun dipakai dalam kecurangan tersebut.

    Terindikasi kecurangan-kecuangan dilakukan Vocal Group Seri A seperti P/KB GMIM Jemaat Syaloom Karombasan Manado dimana salah satu ketentuan dalam Pola Baku yang menjadi acuan kegatan HAPSA P/KB GMIM bahwa peserta atau anggota Vocal Group (termasuk gitaris atau pengiring) adalah anggota jemaaat setempat, namun pada kenyataannnya gitaris/pengiring VG P/KB Syaloom Karombasan diduga kuat bukan anggota jemaat setempat.

    Gitaris/pengiring tersebut yang ‘katanya’ tersensus di jemaat GMIM Syaloom Karombasan ternyata setelah dilakukan pengecekan pada SIT GMIM (data base terpercaya GMIM per 4 Juni 2018) tidak tercantum jemaat manapun, dan lagipula yang bersangkutan telah berkeluarga dan isteri yang bersangkutan tersensus di jemaat Galilea Teling, sehingga menjadi pertanyaan besar bagaimana mungkin keluarga yang bersangkutan tersensus secara terpisah suami dan isteri? Sang gitaris tersensus di Kolom 30 GMIM Syaloom Karombasan di salah satu keluarga BP, sedangkan isterinya dan anaknya tersensus di GMIM Galilea Telng.

    Belum lagi salah satu anggota VG GMIM Syaloom Karombasan diduga kuat bukan anggota GMIM melainkan anggota Gereja Bala Keselamatan Manado.
    Kecurangan-kecurangan ini adalah pelanggaran terhadap nilai kejujuran kasih dan terlebih mencderai semangat P/KB GMIM. Belum lagi Pokja Kesenian P/KB GMIM melalui beberepa oknum diduga ‘bermain’ dalam kecurangan ini, sehingga terlihat rapih dan terstruktur dan ‘nyanda kentara’

    Panitia lokal perheltan ini pula diduga telah ‘bekerjasama’ dengan oknum Pokja Kesenian dalam memuluskan kecurangan ini, hal ini terlihat dari proedur naik panggung jemaat Syaloom Karombasan yang tidak melewati persiapan pertama sebagai tempat klarifikasi dari anggota Vocal Groupa, ada apa dibalik itu semua?

    Perhelatan yang semula diharapkan dapat mempererat persatuan antar P/KB GMIM menjadi ajang pencapaian prestasi dengan cara-cara curang dan licik.
    Kami sebagai P/KB Jemaat GMIM Betani Sindulang Singkil, secara terbuka menyampaikan keprihatinan ini hanya untuk meluruskan kembali esensi dari HAPSA P/KB GMIM, dengan harapan kegiatan P/KB GMIM adalah murni untuk pelayanan dan kebesaran nama Tuhan sja, tidak ditunggangi oleh oknum-oknum nakal dengan berbagai kepentingan mereka, sekaligus mengajukan keberatan atas kecurangan ini dengan meminta agar:

    -.Komisi P/KB GMIM melakukan penyelidikan terhadap kecurangan—kecurangan yang diduga dilakukan oleh P/KB GMIM Syaloom Karombasan, Pokja Kesenian P/KB GMIM, Panitia Loka HAPSA P/KB GMIM 2018.
    -   - Mempubilkasikan hasil penyelidikan terhadap dugaan kecurangan yang dilakukan pihak-pihak yang telah disebutkan dalam poin 1.
    -   - BPMS GMIM untuk melakukan klarifikasi terhadap dugaan pemalsuan kredensi yang dilakukan Ketua BPMJ GMIM Syaloom Karombasan serta Penatua Kolom 30 yang telah bertandatangan dalam daftar kredensi mereka.
         - Apabila dari dugaan ini ditemukan bukti bahwa kecurangan yang dilakukan oknum-oknum di poin 1, maka haruslah diberikan sanksi keras terhadap pelanggaran kode etik serta pola baku yang ada terlebih pelanggaran terhadap nilai kejujuran, kasih sebagai P/KB GMIM.
         - Apabila dari dugaan ini ditemukan bukti kecurangan, maka Pokja Kesenian P/KB, Panitia local HAPSA P/KB GMIM 2018, harus menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh P/KB GMIM dimanapun berada, melalui media cetak, media online terkemuka di Sulawesi Utara selama tiga hari berturut-turut sebagai bentuk sanksi sosial.
         -  Komisi P/KB GMIM untuk mengganti oknum-oknum Pokja Kesenian yang didua melakukan kecurangan.

    Tuhan Yesus sebagai Kepala Gereja memberkati kita semua.

    Pnt Raynold Mukau, SE, SH, MH Ketua Komisi P/KB GMIM Betani Sindulang Singkil



    BERITA UTAMA