NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 30, 2018

    Olly dan SBANL Bicara Wawasan Kebangsaan di Perkemahan Kreatifitas Remaja GMIM

    Tidak ada komentar
    Sekretaris KPRS Pnt Melky Patiwael menyambut kedatangan Gubernur di lokasi perkemahan
    Minut -

    Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Pnt Stefanus BAN Liow, Sabtu (30/6) sore tampil dihadapan ribuan remaja GMIM di lokasi perkemaham Tatelu Rondor dalam acara Perkemahan Kreatif Remaja Sinode (PKRS) GMIM.

    Didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen, Olly tampil sebagai pembicara dengan materi Wawasan Kebangsaan.

    Sekprov, Pnt SBAN Liow dan Pnt Nettty ikut mendampingi Gubernur
    Saat pemaparan Olly menceritakan pengalamannya waktu berkemah di masa remaja.

    "Saya dulu waktu masih kecil juga sering berkemah seperti kalian. Waktu sesi doa di perkemahan, saya tak pernah berdoa untuk jadi gubernur. Doa saya hanya agar bisa lulus sekolah. Tapi ternyata bisa jadi Gubernur, itu semua karena Tuhan," kata dia disambut tepuk tangan para remaja.

    Gubernur foto bersana KPRS dan panitia
    Dia pun membeber peran Mr AA Maramis dalam pendirian negara Indonesia. Katanya, Maramis masuk dalam tim BPUPKI, yang bertugas menyusun dasar negara.

    "Orang Minahasa itu punya peran dalam berdirinya negara Indonesia, orang Minahasa bukan pendompleng tapi punya peran penting dalam berdirinya negara ini," kata dia.

    Olly didampingi Pnt Netty foto selfie bersama peserta
    Peran penting Maramis yang berasal dari Tomohon kata Olly, terlihat saat dirinya menentang piagam Jakarta.
    Saat itu Maramis masuk tim sembilan yang dibentuk Sukarno untuk menyusun dasar negara, dimana Soekarno mencoret tujuh kata dalam piagam Jakarta.

    "Pancasila sudah final. sudah ada dalam tubuh Indonesia kemudian digali oleh Soekarno. Pancasila adalah living ideology, sudah final, tak bisa diganti lagi, Pancasila relevan untuk segala masa," tegasnya.

    Olly foto selfie bersama remaja
    Usai materi, Olly memanggil 10 anak remaja yang secara bergantian dicecar dengan pertanyaan dan kemudian diberikan hadiah.

    Saat akan meninggalkan lokasi Olly sempata dihalang-halangi ribuan remaja untuk foto selfie bersama.

    Pnt SBAN Liow ikut memberi materi
    Sementara itu, Ketua KPRS GMIM Pnt Michaela Paruntu, yang pada waktu bersamaan sedang memimpin ibadah di GMIM Petra Boyong Pante Kecamatan Sinonsayang, diwakili Wakil Ketua Pnt Marthen Tombeg menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur sekaligus memberi motifasi pada peserta perkemahan remaja.

    Hal yang sama dikatakan Pnt Netty Agnes Pantouw selaku Ketua Umum Panitia. "Terima kasih atas waktu dan kesempatan dari pak Gubernur yang ternyata begitu peduli dengan kegiatan remaja," katanya.

    Ikut hadir dalam pemaparan tersebut Pnt Stefanus BAN Liow Senator asal Sulut, serta Sekretaris KPRS Pnt Melky Pattiwael, Wakil Sekretaris Pnt Irwani Maki, Pnt Meilan Mongilala, Pnt Edward Saragih, Pnt Melki Nender, Pnt Edward Saragih dan Pnt Steven Rondonuwu selaku anggota KPRS.(vsc)


    BERITA UTAMA