NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 21, 2018

    Palinggi Sesalkan Perhatian Pemerintah Terhadap Pariwisata Kalah Penting Dibandingkan Kegiatan ini...

    Tidak ada komentar
    Kristovorus Deky Palinggi
    Manado -

    Destinasi pariwisata yang ada di Sulawesi Utara terkesan kurang diperhatikan oleh pemerintahan OD-SK saat ini. Hal ini di ungkapkan langsung oleh wakil ketua Komisi I DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi (KDP).

    KDP beranggapan bahwa destinasi pariwisata semestinya harus menjadi prioritas ketika pemerintah menginginkan daerahnya dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya yang ada di Indonesia maupun di luar Indonesia.

    Anehnya lagi melihat hal ini KDP menyesalkan bahwa hal ini kalah pentingnya ketimbang dengan acara yang di buat di luar negeri yang notabene menghabiskan banyak biaya seperti contohnya kegiatan Promosi KBRI dalam acara North Sulawesi Wonderland yang menurut Duta Besar (Dubes)  Indonesia untuk Serbia dalam kegiatan tersebut hanya mengundang Gubernur Sulut tapi faktanya yang ikut hadir juga mendampingi gubernur Sekertaris Provinsi, dan beberapa pejabat legislatif Sulut dan bahkan terinformasi bahwa kegiatan tersebut tidak tertata dalam APBD 2018.

    Hal tersebut yang membuat KDP menyesalinya dan beranggapan idealnya biaya tersebut lebih bagus di orientasikan atau dipergunakan lebih bijaksana oleh pemerintah propinsi Sulawesi Utara khususnya terhadap bidang pariwisata tersebut. Apalagi notabenenya setiap pejabat eksekutif dan legislatif yang melaksanakan kegiatan di luar negeri menggunakan SPPD yang terbilang jumlahnya tidak sedikit.

    "Sekali lagi jauh lebih penting memperbaiki destinasi pariwisata yg ada di sulut dari pada harus buat acara di luar negeri dgn membawa rombongan yang notabene juga menggunakan SPPD" sesalnya sembari memberikan contoh destinasi pariwisata yang kurang mendapat perhatian antara lain Taman Laut Bunaken, Batu Dinding yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan yang diketahui merupakan tebing tersulit kedua di dunia dan bahkan objek wisata lainnya.

    "Bukan hanya buat acara di luar negeri ataupun jalan-jalan di luar negeri, pariwisata juga harus di perhatikan" tambanya dan berharap kedepannya destinasi pariwisata kedepannya akan mendapat perhatian lebih dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

    Tutup KDP dengan kalimat "mari torang budayakan cinta Daerah karena Tuhan sudah berikan, kitalah manusia yang mengupayakan menjadi lebih baik dan berkembang". (Falen Logor)

    BERITA UTAMA