NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 24, 2018

    RSUP Kandou Gelar Workshop Crisis Resource Management

    Tidak ada komentar
    Foto bersama narasumber dan peserta
    Manado -

    Workshop Crisis Resource Management yang digelar RSUP Prof Dr RD Kandou Manado di aula Komkordik, Kamis-Jumat 21-22 Juni 2018 diikuti perawat dan dokter.

    Direktur SDM dan Pendidikan Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD menjelaskan, melalui pelatihan ini para peserta akan memperoleh ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang manajemen tim.
    Untuk melakukan resusitasi pada pasien gawat darurat medis dan trauma secara cepat dan tepat.

    Direksi dan peserta serta narasumber foto bersama
    "Pelatihan yang didesain Ambulans Gawat Darurat 118, sangat diperlukan tim resusitasi," jelas Panelewen.

    Kata dia lagi, dikarenakan penerapan standar keilmuan terkini, akan dapat menekan angka kematian pasien gawat darurat di RS, memberikan prinsip resusitasi tim penanganan pasien dengan kegawatdaruratan medis dan trauma.

    Peserta sangat antusias mengikuti workshop
    "Memberikan keterampilan kerjasama tim dalam penanganan pasien dengan kegawatdaruratan media dan trauma, serta menciptakan tim resusitasi yang andal dan efektif," imbuhnya.

    Model pelatihan ini dilakukan sangat interaktif karena mengenalkan konsep mengelolah pasien gawat darurat dengan kerja sama tim.

    Sebanyak 35 peserta mengikuti materi workshop dengan komposisi 55% teori dan 45% simulasi yang ditargetkan seluruh pegawai RSUP Prof Kandou ikut pelatihan tersebut.

    Adapun para narasumber diantaranya, Prof Dr dr Aryono D Pusponegoro SpB-KBD, dr Wishnu Pramudito SpB, dr Arum Ernanti SpAn, Ns Muhammad Syukri SKep, Ns Wahyu Ridwan Nugrohi SKep, dan Ns Asti Puspita Rini SKep SSos MM Tr.(vsc)

    BERITA UTAMA