NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juni 06, 2018

    RSUP Kariadi Semarang Kembali Bimtek di RSUP Kandou

    Tidak ada komentar
    Suasana Bimtek dari RSUP Kariadi Semarang
    Manado --

    Untuk mempersiapkan penilaian akreditasi internasional oleh Joint Commission International (JCI), RSUP Prof Dr R D Kandou mendapat bimbingan teknis standar akreditasi JCI edisi 6 dari RSUP Dr Kariadi Semarang di aula lantai dua gedung kantor pusat RSUP Kandou, Rabu 6 - 7 Juni 2018.

    Direktur utama dr. Maxi Rein Rondonuwu DHSM MARS mengatakan, RSUP Dr Kariadi sudah dua kali lulus akreditasi JCI, dia menyebut pertama kali sempat menyaksikan penyerahan sertifikatnya, dan yang ke-dua pada bulan Maret lalu.

    "Kami tentu bersyukur dan mengapresiasi kepada RSUP Dr Kariadi yang boleh membimbing serta berbagi kiat-kiat bagaimana menghadapi JCI," ungkapnya.

    Ia mengatakan, bimbingan ini merupakan sebuah peluang bagi RSUP Kabdou untuk mendapatkan ilmu, sekaligus lebih memahami hal-hal yang perlu diperbaiki.

    "RSUP Kariadi sudah dua kali lulus dalam akreditasi JCI, artinya mereka sudah tau betul apa dan bagaimana cara kerja tim penilai dari JCI," tandasnya.

    Ketua tim akreditasi RSUP Kandou dr Ivonne Elisabet Rotty MKes menambahkan tim dari RSUP Dr Kariadi yang dipimpin Drg Farichah Hanum MKes sebagai kepala instansi pelayanan, Elyana Sri Sulistyowati SKep Ns MARS sebagai kepala sub bagian diklit tenaga keperawatan dan non medis, Kusreni SFarm Apt sebagai sebagai kepala instasi farmasi, dan Linawati Neny Yunitasari SKep Ners sebagai ketua IPCN, akan melakukan telaah dokumen serta telusur ke lapangan untuk melihat langsung kesiapan RSUP Kandou dalam menghadapi inisial pada tanggal 02-06Juli mendatang.

    Usai pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan telaah dokumen yang akan dibagi sesuai pokja dan akan dilanjutkan dengan telusur ke lapangan, selesai itu akan ada penyampaian hasil dari tim RSUP Dr Kariadi. (vsc)

    BERITA UTAMA