NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juli 30, 2018

    Andrei Angouw Suport Relawan Autis Sulut

    Tidak ada komentar
    Andrei Angouw Saat Berdialog Dengan Relawan Autis Yang Juga Berprofesi Sebagai Wartawan di Ruang Kerjannya.
    Sulut.
    Suport penuh kembali di dapat oleh relawan autis yang ada di Sulawesi Utara. Setelah sebelumnya beberapa anggota DPRD Sulut antara lain Ketua komisi IV James Karinda, Anggota komisi I Jems Tuuk,  wakil ketua komisi I Kristovorus Deky Palinggi menyatakan diri siap mensuport komunitas kemanusiaan ini, Senin (30/7-2018) ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dalam pertemuan dengan sebagian pengurus Relawan Autis yang ada di Sulawesi Utara menyatakan diri juga siap mensuport hal ini karena dirinya mengingat bahwa memang penyandang autis yang ada khususnya di daerah nyiur melambai ini perlu diperhatikan, di jelaskannya lagi bahwa autis adalah sebuah gangguan perkembangan yang serius dimana penyandangnya memiliki gangguan komunikasi dan perkembangan yang tidak seperti manusia normal lainnya sehingga harus mendapat perhatian khusus.

    "saya mensuport penuh komunitas ini, karena memang mereka (autis) perlu diperhatikan oleh semua pihak, tak terkecuali" ujar Ketua DPRD Sulut tersebut saat ditemui di ruang kerjanya.

    Lanjut di ingatkan Angouw kepada relawan bahwa yang diperlukan saat ini adalah data yang valid agar supaya untuk melaksanakan pekerjaan ini, relawan bisa sesuai sasaran dan kerinduan yang di inginkan.

    "yang terpenting adalah data, agar supaya apa yang dikerjakan bisa kena sasaran. Untuk masalah program semua bisa di atur karena memang kita semua juga harus menjadi bagian untuk bersama-sama mensuport mereka (autis). Mereka juga tak mau jadi seperti ini, maka dari itu fungsi kita adalah memperhatikan dan memberi ruang kepada mereka (autis) dimana  mereka juga adalah bagian dari masyarakat," Pintahnya sambil berharap kedepannya penyandang autis yang ada di Sulawesi Utara bisa lebih mendapat perhatian lebih dari semua pihak.

    Terpisah ketua harian relawan autis Reamly Sangkoy mengapresiasi suport dari dari ketua DPRD Sulut tersebut.

    "apresiasi setinggi-tingginya bagi bapak Andrei Angouw yang mau terlibat langsung dalam relawan ini. Sangat sedikit pejabat sekelas ketua DPRD bisa mau terlibat langsung dan ini perlu mendapat apresiasi," Pujinya sambil berharap komunitas ini bisa menjadi berkat bagi penyandang autis khususnya yang ada di Sulut dan menjadi barometer pelayanan untuk saudara-saudara berkebutuhan khusus lainnya.

    Diketahui yang sudah tergabung juga dalam komunitas ini antara lain ikatan dokter yang ada di Sulut, Irjen Pol. (Purn) Benny Mamoto, Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr. Debby Kalalo, dan bahkan beberapa wartawan serta relawan lainnya yang telah menyatakan diri siap menunjang penuh kegiatan ini.
    (Falen Logor)

    BERITA UTAMA