NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juli 19, 2018

    Konteiner "Nakal" Ditindaki, Terminal Bayangan Sasaran Selanjutnya

    Tidak ada komentar
    Tim Dishub Lakukan Penindakan Konteiner "Nakal". (Foto Sumber : FB) 
    Sulut -

    Dipimpin langsung Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Prov. Sulut, Lynda Watania dan kepala seksi pengendalian lalu lintas Dishub Sulut, Fabian Warouw. Tim Dishub langsung menindaki pelanggaran parkir yang di lakukan oleh konteiner-konteiner "nakal" di seputaran interchange, Ring Road, Selasa (17/7).

    Penindakan ini dilakukan karena keluhan masyarakat pengguna jalan yang merasa terganggu karena hampir setiap harinya badan jalan di sekitar area tersebut selalu di parkir kendaraan-kendaraan bermuatan berat dan sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan lain.

    Menurut Kadis Dishub Lynda Watania, penindakan tersebut dilakukan karena pihaknya sudah geram dengan teguran yang yang tidak di indahkan oleh perusahaan pemilik kendaraan tersebut.

    Lynda Watania (Korpri) dan Tim Dishub. 
    "Karena tidak di indahkan, makanya saya bersama tim langsung turun lapangan dan membuat ban mobil konteiner tersebut kempes. Kurang lebih delapan kendaraan kami tindaki," Tegas Watania di dampingi Kabid Fabian.

    Lanjut, Watania juga menjelaskan bahwa mereka (tim Dishub) berlaku demikian karena mengacu pada peraturan perundang-undangan khususnya UU No 2 Tahun 2009 pasal 305 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Junto (jo) pasal 162 ayat 1 dan pasal 274.

    "Atas dasar inilah kami menindaki kendaran-kendaraan tersebut dan selanjutnya akan ada penahanan barang bukti oleh penyidik PNS (PPNS)," sambungnya sambil menjelaskan bahwa kedepannya juga dirinya dan tim akan mengelar operasi untuk penertiban terminal bayangan di sejumlah titik. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA