NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juli 19, 2018

    Refly : Gubernur Tidak Pernah Memberikan Ijin Kepada PT. KKI

    Tidak ada komentar
    Refly Ngantung
    Sulut -

    Permasalahan terkait lahan produktif yang sedang di keluhkan oleh masyarakat Bolaang Mongondow (Bolmong) terkait dengan lahan HGU yang di pakai oleh PT. KKI dalam hal perkebunan kelapa sawit tanggapi oleh Kepala Dinas Perkebunan, Refly Ngantung, Rabu (18/07) di Kantor DPRD Sulut.

    Dalam wawancaranya, Refly menegaskan bahwa Gubernur tidak pernah mengeluarkan ijin usaha perkebunan kepada PT. KKI yang dalam hal ini menggunakan lahan HGU tersebut untuk bertanam kelapa sawit yang konon katanya sangat merugikan masyarakat setempat.

    "Digaris bawahi bahwa Gubernur tidak pernah memberikan ijin usaha perkebunan kepada PT. KKI, karena ijin mereka sudah dikeluarkan oleh pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow, ijin teknisnya sudah mereka lengkapi tapi kami memberikan rekomendasi," jelasnya.

    Meskipun demikian, Refly menuturkan bahwa saat ini dirinya sudah mendapat instruksi khusus untuk melihat akan solusi-solusi terbaik menentukan langkah apa yang akan di ambil karena mengingat ijin usaha adalah kelapa tapi sesudah itu di take over oleh KKI menjadi sawit, dan semua di penuhi di kabupaten yang bersangkutan.

    Bahkan katanya dalam wawancara tersebut untuk lahan-lahan HGU yang sudah tidak aktif atau diterlantarakan, sesuai instruksi dibagi-bagikan saja kepada masyarakat. "Tujuannya untuk mensejahterahkan" imbuh Refly.

    "Maka dari itu kami sementara solusikan langkah apa yang terbaik untuk saudara-saudara kita ini," ucapnya sambil berharap masyarakat memberikan kesempatan kepada pemerintah untuk mengambil langkah-langkah yang arif dan bijaksana menyikapi permasalahan ini.

    "Pokoknya nanti kita lihat langkah-langkahnya seperti apa," tutupnya. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA