NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Juli 03, 2018

    Retel Wilayah Malalayang Kembali ke Manado

    Tidak ada komentar
    Rombongan foto bersama Ir Marhany Pua
    Jakarta -

    Pelaksanaan Studi Pelayanan Remaja Teladan (Retel) Wilayah Manado - Malalayang berakhir sudah. Kegiatan yang dihelat sejak Jumat 29 Juni sampai Selasa 3 Juli 2018 di Ibukota Jakarta diisi dengan berbagai kegiatan positif.

    Delegasi yang terdiri dari Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW), Komisi Pelayanan Remaja Wilayah (KPRW) bersama panitia pelaksana Pemilihan Remaja Teladan dan Remaja Teladan GMIM Wilayah Manado - Malalayang, saat tiba di Jakarta diterima anggota DPD RI dan DPR RI asal Sulut di Gedung Parlemen Senayan, anatara lain Ir. Marhany Pua dan Drs. Wenny Warouw.

    Foto bersama Ir Wenny Warouw
    Menurut Ketua KPRW Manado Malalayang Pnt. Riedel Sanny Mongisidi diskusi yang digelar di lantai dua kantor DPD RI berisikan mengenai pengenalan akan lembaga negara DPD RI beserta tugas dan tanggung jawab DPD RI. “Bapak Marhany Pua memberikan banyak pengetahuan mengenai kegiatan DPD dan berbagai tugas dan tanggung jawab yang saat ini diembanya, termasuk pembahasan kegiatan studi refrensi di Santiago Chili yang akan dilaksanakan Senator asal Sulut ini pada hari Senin 1 Juli,“ ungkap Mongisidi.

    Foto bersama pengurus PB NU dan PP - IP NU
    Sementara itu pertemuan di Gedung DPR RI bersama Drs Wenny Warouw juga hampir sama dengan kegiatan diskusi sebelumnya yaitu berkaitan dengan tugas fungsi dan tanggung jawab DPR RI ditambah berbagai motifasi kehidupan.

    Masih menurut Pnt Riedel yang didampingi Theo, Yvette, Imanuel, Michelle, Sergio Vana dan Glory yang merupakan Remaja Teladan Wilayah Manado Malalayang, kegiatan pada hari itu juga dilanjutkan dengan kunjungan ke kantor pusat PBNU untuk berdiskusi dengan PP IPNU dan dilanjutkan dengan pengenalan mengenai NU online yang merupakan jurnalis resmi dari PBNU.

    Foto bersama di GMIM Sentrum Jakarta Pusat
    Di kantor pusat PBNU, para delegasi disambut langsung H. Syartiri Ahmad HS. selaku Kepala Perpustakaan PBNU bersama dengan Ikhsan Saruna dan Khairunufus yang merupakan Bendahara Umum dan Wakil Bendahara Umum PP IPNU. Diskusi bersama dengan PP IPNU antara lain seputar peran serta generasi muda dalam menjaga nilai - nilai toleransi umat beragama di Indonesia.

    Selain PP IPNU delegasi juga diterima NU online yang merupakan jurnalis resmi dari PBNU yaitu oleh H. Syaifullah Amin, Syakir Ms dan beberapa wartawan NU Online. Terlihat juga dalam pertemuan, Ketua Komnas HAM Periode 2016 - 2017 Dr. M. Imdadun Rahmat M.Si, yang juga merupakan senior PBNU.

    Foto bersama Wasekum PGI Pdt Krisie Gosal
    Sementara Sabtu keesokan harinya ditambahkan Sekretaris Remaja Wilayah Manado Malalayang Dicky Syaranamual, rombongan diajak ke Museum BI dan Museum Jakarta/ Fatahilah untuk mengenal lebih lagi mengenai sejarah Indonesia.

    “Hal ini sangat bermanfaat bagi para Retel Wilayah, karena dapat menambah pengetahuan mereka," tegas Dicky yang didampingi Hanna Imbar salah satu rombongan dari kegiatan ini.

    Foto bersama Sekum GMKI Alan Singkali
    Syaranamual juga mengatakan pada hari Minggu rombongan mengikuti ibadah bersama dengan Jemaat GMIM Sentrum Jakarta Pusat di LAI, dilanjutkan dengan mengikuti ibadah Pemuda Remaja GMIM Wilayah Jabodetabek Bandung.

    Dalam ibadah tersebut hadir Ketua Komisi Pelayanan Remaja Wilayah Jabodetabek Bandung Pnt Gifty bersama Pnt. Vidya Prycilya Umboh selaku Wakil Ketua Komisi Remaja Wilayah Jabodetabek Bandung sekaligus Ketua Komisi Remaja GMIM Sentrum Jakpus.

    Ketua dan Sekretaris KPRW Malalayang foto bersama Sekum GMKI Alan Singkali
    Dihari Senin rombongan melaksanakan kunjungan ke kantor pusat Persekutuan Gereja - Gereja di Indonesia yang diterima langsung oleh Wakil Sekretaris Umum PGI Pdt Krisie Anki Rotti - Gosal dan Pdt Shirly Naray.

    Dalam pertemuan yang dilaksanakan pada jam sepuluh pagi bersama Majelis Pekerja Harian PGI para delegasi diperkenalkan mengenai tugas dan tanggung jawab PGI. Selain itu juga topik pembahasan bersama PGI meliputi empat fokus utama PGI yaitu kemiskinan, ketidakadilan, radikalisme dan kerusakan lingkungan, ditambah juga pembahasan mengenai penyebaran hoax, LGBTQ dan peran serta remaja menjaga keutuhan bangsa.

    Foto bersama Remaja Teladan di Kantor Pusat Lembaga Alkitab Indonesia
    Pdt Krisie berpesan pada para remaja teladan untuk menjadi remaja teladan yang cerdas dalam bermedsos dan menjadi agen - agen perdamaian serta mengingatkan bahwa keluarga adalah pertahanan iman terkecil.

    Tampak Ketua Wilayah Manado Malalayang Pdt Nouvly D. Pua M.Th yang didampingi Pnt Riedel Mongisidi yang menjadi moderator pada saat itu.

    Saat berada di kawasan gedung DPR MPR RI
    Selesai diskusi bersama PGI, rombongan dilanjutkan dengan audiensi bersama Pengurus Pusat GMKI, yang diterima langsung oleh Sekretaris Umum GMKI Alan Singkali bersama dengan pengurus GMKI lainya yaitu Defli Ruso, Yanzer Sega, Jumadi Sinaga dan Theocosner Tambunan.

    Pembahasan bersama dengan GMKI seputar pembangunan bangsa dan negara Indonesia yang selalu dilandaskan dengan kajian teologis dan kajian teori.

    Dihari yang sama pada jam 2 siang, didampingi Pnt. Vidya Umboh yang merupakan Wakil Ketua Komisi Pelayanan Remaja GMIM Wil Jabodebek Bandung rombongan menuju Lembaga Alkitab Indonesia untuk mengunjungi museum, perpustakaan dan toko buku.

    Sesuai informasi dari Pnt Bonie Politon yang juga merupakan salah satu rombongan, delegasi Studi Pelayanan Remaja Teladan Wilayah kembali ke Manado pada jam 06.10 WIB dengan menggunakan penerbangan Garuda Indonesia yang dipimpin langsung Pdt Nouvly D. Pua M.Th selaku ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah.

    "Terima kasih bagi semua pihak yang telah mengambil bagian dalam kegiatan ini," sebut Politon.(vsc)

    BERITA UTAMA