NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 17, 2018

    DPRD Sulut Gelar 2 Paripurna Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

    Tidak ada komentar
    Suasana Rapat Paripurna DPRD Sulut.
    Sulut.
    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Kamis (16/8-2018) mengelar dua rapat paripurna yang dalam paripurna tersebut dihadiri oleh pimpinan dan angggota DPRD Sulut, Gubernur dan Wakil Gubernur, Forkompimda, beserta pejabat struktural pemerintah propinsi Sulawesi Utara dan undangan lainnya.

    Forkompimda yang hadir juga dalam rapat paripurna tersebut.

    Sekprov beserta tamu undangan lainnya.
    Dua agenda paripurna DPRD Sulut tersebut antara lain paripurna yang pertama merupakan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya sehari sebelum merayakan hari kemerdekaan RI yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus. Dalam paripurna ini biasanya presiden membacakan capaian-capaian yang telah di torehkan oleh pemerintah pusat untuk menjadi evaluasi bersama pemerintah eksekutif dan legislatif, serta rapat paripurna yang kedua merupakan rapat paripurna mendengarkan penyampaian pidato Presiden Republik Indonesia tentang penyampaian pengatar dan keterangan pemerintah atas rancangan UU tentang APBN T.A 2019 beserta nota keuangannya. Pun diketahui bahwa kedua agenda rapat paripurna tersebut dilaksanakan serentak di seluruh provinsi dan kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

    Gubernur saat menyalami anggota DPRD seusai rapat, Foto : Gubernur dan Teddy Kumaat.
    Agenda kedua paripurna itu pun berjalan dengan baik dan tanpa ada kendala. Kendati demikian, dalam paripurna pertama saat mendengarkan pidato kenegaraan presiden, Andrei angouw selaku pemimpin rapat paripurna tersebut berharap agar supaya masyarakat bisa tetap berpikir positif dalan memaknai momentum hari ulang tahun proklamasi ke 73 tahun ini.

    Foto: Gubernur bersama anggota DPRD Julius Jems Tuuk.
    "Karena jikalau sebagian besar masyarakat berpikiran negatif, kehidupan berbangsa juga akan berpikiran negatif. Semoga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar, bangsa yang berdikari dalam ekonomi, bangsa yang berdaulat dalam politik dan bangsa yang berkepibadian dalam kebudayaan," tutup ketua DPRD Sulut tersebut dikutip wartawan media ini dari sambutannya. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA