NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 28, 2018

    Masyarakat Berharap Desa Lobster Diperhatikan Pemerintah

    Tidak ada komentar
    Tempat penangkaran Lobster di desa Perjuangan, Bol-Sel.

    Sulut.
    Terungkap dalam reses yang dilaksanakan oleh Ir. Julius Jems Tuuk yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, Senin (27/8-2018) bahwa di Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tepatnya di desa Perjuangan, Kecamatan Pinolosian Timur, desa tersebut lebih dikenal dengan dengan sebutan desa Lobster.

    Ini sesuai yang disampaikan oleh Matulende Genos, Sangadi desa Perjuangan tersebut saat di mintai keterangan oleh awak media yang datang meliput di tempat tersebut.

    Menurut Genos, bahwa desa ini boleh dibilang merupakan desa Lobster, bahkan salah satu jalan pun dinamakan jalan Lobster oleh masyarakat setempat.

    "Ya, memang dari kami nama jalan pun kami bilang jalan Lobster, begitu juga nama desa biasa orang kenal dengan desa Lobster," ungkap Sangadi tersebut.

    Kenapa seperti itu, Genos menjelaskan bahwa memang di daerah mereka, masyarakat sementara melakukan budidaya Lobster untuk menjadi hasil usaha dari masyarakat desa tersebut selain dari hasil lainnya seperti berkebun dan hasil perikanan.

    "Budidaya ini sementara kami kembangkan, dan kami sebagai masyarakat berharap ini bisa berhasil, apalagi ditunjang dari segi wilayahnya, sangat strategis karena tepat berada di belataran pantai yang sangat strategis untuk dijadikan tempat budidaya Lobster," terangnya.

    Dirinya-pun berharap agar supaya hal ini bisa menjadi perhatian dari pemerintah yang ada.

    Beberapa Lobster hasil budidaya masyarakat yang boleh terambil kamera.

    "Harapan kami pemerintah dapat melihat hal ini dan membantu kebutuhan kami dalam hal pembudidayaan lobster tersebut, antara lain kelengkapan-kelengkapan yang kami perlukan. Apalagi pak Julius Jems Tuuk, boleh datang ke tempat kami, semoga pemerintah provinsi Sulawesi Utara bisa membantu," harapnya sambil menjelaskan juga bahwa memang budidaya Lobster sangat mereka tekuni karena dilihat dari pakannya sangat terjangkau dan tidak memerlukan biaya yang berlebihan. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA