NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 22, 2018

    Reses Ketua DPRD Sulut, Ini Keluhan Warga Tingkulu

    Tidak ada komentar
    Andrei Angouw saat kegiatan reses baru dibuka
    Sulut.
    Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea menjadi tempat pertama kegiatan reses kedua di tahun 2018 oleh ketua DPRD Sulawesi Utara, Andrei Angouw.

    Kegiatan yang dipusatkan di lingkungan VIII tepatnya di rumah keluarga Budigandum - Najoan antusias di datangi warga. Setelah alam reses tersebut pun masyarakat langsung menyuarakan beberapa hal penting kepada Andrei Angouw saat dibuka sesi dialog.

    Sebagian warga yang mengikuti Reses.


    Adapun yang menjadi masalah utama yang dikeluhkan warga setempat seperti yang disampaikan oleh Rolly Rompas selaku warga adalah masalah banjir yang diketahui saat curah hujan tinggi atau pada musim hujan, air sungai sering naik sehingga menyebabkan banjir di daerah tersebut.

    "Ini merupakan masalah yang sering terjadi di tempat kami. Banjir so jadi bencana tahunan pa torang pe wilayah, bahkan pernah terjadi banjir bandang dan banyak kerugian yang torang masyarakat dapa. Maka dari itu mohon supaya pemerintah khususnya bapak Andrei Angouw mencarikan solusi agara supaya saat musim hujan datang torang boleh nyaman dan tidak memikirkan banjir," papar Rolly saat reses tersebut digelar, Selasa (21/8).

    AA bersama warga.
    AA foto bersama warga

    Berbeda dengan Rolly, Olga Lempoy pun berharap agar supaya penerangan jalan lebih diperhatikan, karena menggingat bahwa penerangan khususnya lampu jalan yang sudah terpasang tapi tidak berfungsi. Bahkan berharap pemerintah dapat juga memperhatikan jalan-jalan setapak yang ada di sekitaran wilayah tersebut.

    Pun dalam reses tersebut, Melly Najoan yang juga merupakan warga setempat mengeluhkan kepada Andrei Angouw terkait dengan pembentukan kader posyandu lingkungan yang sampai saat ini sangat tidak diperhatikan.

    "Selama 36 tahun, sampai sekarang kesejahteraan torang sebagai kader posyandu tidak ada. Mohon diperhatikan pak," keluh Melly di depan Andrei Angouw.

    Andrei Angouw saat menanggapi aspirasi masyarakat.

    Hasil dialog tersebut pun langsung di tanggapi oleh Andrei Angow dan berjanji akan mencari solusi bahkan memperjuangkan aspirasi-aspirasi dari masyarakat tersebut.

    "Nantinya semua ini akan menjadi catatan kami dan akan kami tindak-lanjuti menjadi bahan rekomendasi kepada pemerintah," terang Angouw di depan semua warga yang hadir dalam reses tersebut.

    Turut hadir juga dalam reses ketua DPRD Sulut tersebut, Kepala Bagian Umum Sekertariat Jackson Ruaw, Kepala Sub Bagian Persidangan Sekertariat Glad Taliawo, Staf Sekertariat dan rombongan. (Falen Logor)



    BERITA UTAMA