NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Agustus 01, 2018

    Yanny Lukas : Gedung Perpustakaan Akan Dibenahi Menjadi Lebih Nyaman Kedepannya

    Tidak ada komentar
    Suasana Perpustakaan Daerah Saat Ini
    Sulut.
    Sangat disayangkan keadaan dari Dinas Perpustakaan Provinsi Sulawesi Utara yang terkesan masih kurang diperhatikan.

    Sorotan demi sorotan pun ditujukan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dimana masyarakat terkhusus para pengunjung yang hendak membaca buku-buku di tempat tersebut mengeluhkan masalah kebersihan yang berada diruang perpustakaan.

    Memang kalau dilihat dari segi kenyamanan, apalagi diruang perpustakaan harus bersih agar pengunjung yang datang membaca merasa nyaman dan niat untuk membaca masyarakat bisa lebih berkembang sehingga fungsi dari perpustakaan sendiri bisa optimal.

    Hal inilah yang menjadi Pekerjaan rumah bagi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulut, Yanny Lukas untuk segera diatasi.

    Mengingat juga bahwa pemerintah provinsi Sulut mempunya program meningkatkan niat membaca bagi masyarakat, pun buku-buku atau artikel-artikel yang ada di perpustakaan mempunyai nilai yang besar dalam hal budaya maupun kearifan lokal yang tidak bisa didapat dari referensi lain termasuk yang ada di internet sekalipun.

    Menanggapi keluhan tersebut, Lukas pun menuturkan bahwa memang gedung tersebut masih banyak yang harus diperbaiki.

    "Dalam waktu dekat ini gedung tersebut akan dibongkar. Karena memang saat saya baru menjabat sebagai kepala dinas perpustakaan dan kearsipan daerah, Pemprov meminta untuk segera melakukan pembenahan gedung tersebut," ungkapnya, selasa (31/7/18) siang.

    Dirinya juga menjelaskan bahwa Pemprov sementara men-seriusi gedung tersebut untuk dibenah kembali menjadi lebih baik dan nyaman tentunya.

    "Terkait pembenahan gedung ini, untuk APBD induk 2018 memang telah dianggarkan dan juga yang pasti akan ada juga di APBD-Perubahan. Dana itu akan dipakai untuk pembenahan plafon gedung yang sudah rusak kemudian meja baca, lemari buku dan lain-lain akan segera diganti hanya tinggal menunggu dana,"ungkap lukas seraya membenarkan bahwa memang keadaan ruang perpustakaan berdebu dikarenakan ruangannya sangat terbuka dan tidak memiliki AC. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA