NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 14, 2018

    Jual Beli Nilai di Unsrat, DPRD Angkat Bicara

    Tidak ada komentar
    Fanni Legoh, Sekertaris Komisi IV DPRD Sulut.
    Manado.
    Menindak-lanjuti permasalahan jual beli nilai yang dilakukan oleh oknum dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Sekertaris komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Fanni Legoh angkat bicara. Pun Legoh menuturkan, apabila oknum dosen yang diketahui merupakan salah satu pimpinan fakultas tersebut mengundurkan diri, maka ini adalah suatu indikasi kemajuan.

    "Memang kita harapkan tidak ada lagi jual beli nilai. Ini praktik lama. Bahkan ini sangat merugikan institusi dan merugikan pribadi. Dengan mundur ini ada kemajuan. Karena dia menyadari ada penyimpangan moral. Karena tanpa disuruh langsung mundur," tuturnya, Kamis (14/9).

    Dia pun menjelaskan, mudah - mudahan dengan berkaca dari masalah ini, yang lainnya dapat melihat ini sebagai contoh bahwa institusi pendidikan harus lebih baik dari sebelumnya.

    "untuk masalah hukum, tergantung fakultas atau pimpinan universitas," Imbuh politisi partai PDIP tersebut.

    Diketahui sebelumnya, bahwa kasus yang menimpa Unsrat terkait dengan jual beli nilai yang dilakukan oleh oknum dosen, telah diseriusi oleh pimpinan fakultas dan universitas dengan tegas.

    Pasalnya, pimpinan universitas dan fakultas langsung mengambil keputusan dengan cara mengadakan pertemuan unsur pimpinan. Alhasil, yang bersangkutan diberhentikan dari jabatannya dengan surat keputusan (SK) langsung dari rektor dan mencabut hak-haknya sebagai pimpinan fakultas. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA