NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 25, 2018

    Menarik! Di Paripurna HUT Provinsi Sulut, Abigail Buat Mereka Menagis

    Tidak ada komentar
    Anggota DPRD Yongky Limen saat terekam kamera. 
    Sulut.
    Menarik saat dilaksanakannya sidang paripurna dalam rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut.

    Abigail Louing, anak penyandang autis yang di berikan kesempatan untuk mengisi acara pada paripurna istimewa tersebut, membuat semua yang hadir dalam acara, terhentak diam. Bahkan sampai mengeluarkan air mata karena tersentuh hati melihat penampilan dari penderita autis tersebut. Termasuk anggota DPRD Sulut Yongky Limen, Jeanny Mumek, Lucia Taroreh, James Karinda (penasehat relawan) yang sempat terekam kamera.

    Abigail, menyanyikan lagu "Jangan Menyerah, D'Masiv" dengan ciri khas atau gaya penderita autis setelah para relawan membawakan lagu O Ina Ni Keke (lagu khas Minahasa).
    Jeany Mumek anggota DPRD yang juga ikut meneteskan air mata. 

    Tak hanya suasana  syaduh yang tertontonkan dalam paripurana memperingati 54 tahun Provinsi Sulawesi Utara tersebut tapi juga tepuk tangan yang meriah diberikan untuk Abigail dan kawan-kawannya penyandang autis lainnya. Wakil ketua DPRD Sulut Marthen Manoppo pun terbawah suasana dan langsung berdiri memberikan 'standing aplous'. Sungguh, suasana lain dari yang lain menghiasi sukacita HUT provinsi tersebut.
    Abigail saat menyanyikan lagu Jangan Menyerah di Paripurna HUT Prov. Sulut bersama Relawan Autis 

    Dr. Meiny Manumpil, Ketua umum Relawan Autis "Pelangi Kasih" pun berharap dengan adanya keberadaan mereka di sidang paripurna DPRD Sulut tersebut, bisa membuat semua mata terbuka dan melihat bahwa di Sulawesi Utara penderita Autis pun ada dan butuh perhatian dari pemerintah maupun masyarakat.

    "Mereka ada disini, dan mereka butuh perhatian kita semua. Mereka bukan malapetaka tapi mereka adalah anugerah Dari Tuhan untuk kita perhatikan. Masih banyak yang perlu terjangkau karena kekuragan mediasi untuk sarana mereka mengeluhkan kelebihan mereka tersebut, " Jelasnya saat berada di depan pimpinan eksekutif dan legislatif didampingi Wakil Ketua Jeane Laluyan, Bendahara Carol Samola, anggota DPRD yang juga merupakan penasehat Julius Jems Tuuk, anggota relawan dan bahkan ketua harian Reamly Sangkoy.

    Paripurna dihadiri oleh Andrei Angouw (Penasehat Relawan sekaligus ketua DPRD Sulut), Dirjen Otda Kementrian dalam Negeri Sony Sumarsono, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, anggota-anggota DPRD, para tamu undangan dan pejabat daerah lainnya. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA