NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    September 25, 2018

    Penyuluhan Penyakit Paru di RSUP Kandou

    Tidak ada komentar
    Foto bersama usai penyuluhan
    Manado -

    Penyuluhan tentang Penyakit Paru, menyukseskan Hari Paru Sedunia (World Lung Day) yang diadakan Divisi Pulmonologi bagian Penyakit dalam dan Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit Kandou Manado dibawah pimpinan dr.Ivonne E.Rotty,M.Kes bertempat diruang tunggu pasien poliklinik penyakit dalam.

    Suasana saat penyuluhan
    Kegiatan ini dihadiri Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Kandou Manado dr.Celestinus Eigya Munthe, Sp.KJ,M.Kes, Kepala Bidang Pelayanan Medik dr.Hanry Takasenseran, Ns.Suwandi Luneto sebagai Kepala Bidang Keperawatan dan Kepala Seksi Penunjang Medik Dolly Mokodongan, ST didampingi dr. Henny Liwe, M.Kes sebagai Kepala Instalasi Rawat Jalan dan Tim dokter serta Tim Promkes lainnya.

    Dijelaskan secara umum oleh Nara Sumber dr.Julia Cornelia Lombo, Sp.P(K) tentang apa itu penyakit paru, bagaimana pencegahan serta pengobatannya.

    Direktur Medik dr Munthe menyampaikan sambutan
    Kata dia TBC dapat disembuhkan dan dicegah melalui cara atau tindakan tidak meludah disembarangan tempat, menutup mulut pada waktu bersin dan batuk dan saat pengobatan tidak boleh terputus konsumsi obatnya sebelum benar-benar sembuh.

    Sementara itu dr.Munthe memberikan apresiasi kepada Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit Kandou yang rutin memberikan edukasi kepada pasien serta keluarga pasien lewat penyuluhan seperti ini, dimana pada hari ini boleh bekerjasama dengan bagian pulmonologi penyakit dalam menggelar penyuluhan ini dalam rangka Hari Paru Sedunia atau World Lung Day yang jatuh pada tanggal 25 September imbuhnya.

    Sesudah penyampaian materi oleh narasumber, diberikan kesempatan bagi keluarga pasien ataupun pasien untuk bertanya jawab tentang seputar materi yang sudah disampaikan oleh dr.Julia.

    Kesempatan pun digunakan oleh peserta penyuluhan untuk menanyakan bagaimana pencegahan serta pengobatan penyakit paru yang diderita oleh peserta penyuluhan, dokter Julia yang membidangi penyakit paru memberikan jawaban serta solusi bagi pertanyaan-pertanyaan yang sudah dilontarkan oleh keluarga /pasien yang hadir dalam penyuluhan tersebut.

    Sebelum mengakhiri penyuluhan tentang penyakit paru ini, Tim Promosi Kesehatan rumah Sakit kandou melakukan demo cara mencuci tangan yang baik dan benar didepan para peserta penyuluhan serta mengajak pasien dan keluarga pasien untuk menjadi partisipan melakukan demo cara mencuci tangan didepan peserta lainnya.(vsc)

    BERITA UTAMA