NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 29, 2018

    420 Pesilat Tarung di Piala Pangdam XIII Merdeka dan Walikota Manado

    Tidak ada komentar
    Suasana sebelum pertandingan
    Manado-

    Pelaksanaan Turnamen Pencak Silat Piala Pangdam XIII/Merdeka yang digelar mulai Minggu (28/10) hingga Selasa (30/10) di Grhadika Jaya Sakti  menghadirkan 420 atlet dari berbagai perguruan dan daerah di Indonesia.

    Saat diwawancarai ketua panitia turnamen Kahubdam XIII/ Merdeka Kolonel Chb. Totok Surahmat mengatakan peserta yang mendaftar sudah melebihi batas dari yang ditargetkan.

    "Target kami hanya sekitaran 300-an peserta tapi kini yang mendaftar sudah mencapi 420 peserta, dikarenakan antusias dari peserta sangat tinggi," tukas Totok.

    Turnamen yang akan digelar selama tiga hari tersebut kata dia, memasuki hari pertama pada Minggu (29/10), dengan mempertandingkan ketegori remaja.

    Sementara itu, dalam turnamen Minggu kemarin, panitia terpaksa harus mendiskualifikasi beberapa peserta karena secara teknis tidak memenuhi syarat (berat badan).

    “Panitia pelaksana wajib dan disiplin dengan aturan. Jika ditemukan peserta yang tidak memenuhi syarat, secara tegas didiskualifikasi," ujar Kepada Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Manado Pontoh Kakauhe.

    Diketahui, turnamen yang didukung penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tersebut akan berlangsung sampai Selasa (30/10) dengan acara pembukaan diadakan Senin (29/10), yang akan dibuka Pangdam X III / Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA