NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 22, 2018

    Zona Integritas WBK Disosialisasi di RSUP Kandou

    Tidak ada komentar
    Dirut saat menyampaikan sambutan
    Manado -

    Sosialisasi zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi  bersih kompeten melayani (WBBKM) digelar Senin (22/10) di aula lt.2 Gedung Kantor Pusat RSUP Kandou Manado.

    Kegiatan sosialisasi dimulai pukul 09.00 Wita, dibuka Direktur Utama Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD dan diikuti Pejabat Struktural, Kepala Bagian, Kepala Instalasi dan Kepala Ruangan.

    Direktur Utama dalam sambutannya terus memotivasi kepada semua komponen yang ada di rumah sakit, untuk terus menjaga dan mempertahankan Akreditasi Internasional JCI yang telah diraih.

    "Setiap enam bulan kita harus lakukan akreditasi guna kita menggapai WBK di akhir tahun 2019 nanti, sebab diketahui bahwa meraih WBK lebih sulit dari pada meraih Akreditas," tuturnya.

    Hal ini kata dia harus disampaikan karena apabila ditemukan satu kesalahan saja maka secara otomatis tidak akan lulus.

    Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Direktur Medik dan Keperawatan dr.Celestinus Eigya Munthe, Sp.KJ.M.Kes, Ketua SPI Dr.dr.David Kaunang, SpA(K).

    Ketua Tim WBK/WBBMK RSUP Kandou Manado, Dr.dr.Theresia Isye Mogi, SpF,KFR,SH.M.Kes memaparkan materi tentang WBK/WBBKM. Kata dia WBK adalah Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Kompetensi dan Melayani (WBBKM) Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi sedangkan Zona Integritas (ZI) sendiri merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat/komitmen mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.(vsc)

    BERITA UTAMA