NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 16, 2018

    Hanafi Sako Sesali Penyelenggara Pemilu Tidak Hadir Dalam Rapat Kerja Komisi I

    Tidak ada komentar
    Hj. Hanafi Sako. 
    Sulut.
    Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) Hj. Hanafi Sako menyesali ketidak-hadiran dari Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Banwaslu Sulut) dalam rapat kerja yang diselenggarakan oleh DPRD Sulut, Selasa (16/10-2018) yang dilaksanakan di ruang rapat Komisi I dan yang juga merupakan permintaan langsung dari penyelenggaran pemilu tersebut.

    Hal ini diutarakan langsung oleh Hanafi Sako dalam wawancaranya dengan wartawan media ini seusai di skorsnya rapat kerja dalam rangka mempertanyakan kesiapan pemilihan umum pemilihan legislatif serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang.

    Ia pun tak segan-segan menyanpaikan bahwa KPU sebagai penyelenggara pemilu 2019 di Sulawesi Utara mendatang harus konsisten Konsisten dan eksis apalagi terkait dengan singkronisasi dalam rangka persiapan kontestasi politik tersebut.

    "Apalagi Komisi I ini adalah mitra kerjanya KPU di daerah, kami sangat mengharapkan kehadiran mereka jangan hanya mengutus perwakilan yabg notabene hanya dapat menjelaskan secara administrasi saja bahkan tak punya wewenang sepenuhnya mengambil keputusan bersama. Toh kalau memang mereka tidak bisa hadir bisa menyampaikan terlebih dahulu agar kami juga tau dan dapat menunda rapat kerja tersebut, pun kami juga mengerti jika memang urusan mereka tidak bisa ditinggalkan," Tegas anggota DPRD fraksi partai Golkar tersebut.

    Lanjut dikatakannya bahwa bentuk sesal ini adalah dalam rangka pihaknya sebagai fungsi DPRD ingin agar supaya nantinya, tahun 2019 penyelengaraan pemilu bisa maksimal.

    "Kedepan kami berharap mereka bisa memenuhi rapat kerja ini. Ini dalam rangka penyelenggaraan pemilu dan pengawasan pemilu, toh apa yang disampaikan dan di jelaskan nantinya juga akan menjadi rekomendasi kami dalam hal ke KPU Pusat ataupun dalam penganggaran-penganggaran yang memang harus dianggarkan" Harap Sako.

    Adapun, perwakilan KPU yang ditugaskan untuk hadir dalan rapat tersebut menjelaskan bahwa komisioner KPU tidak sempat hadir karena harus mengikuti rapat DKPP di Pusat dan dirinya ditugaskan langsung untuk mewakili menghadiri rapat kerja yang di hadiri oleh Assisten I Pemerintah Provinsi Sulut, Perwakilan Polda Sulut yang dihadiri oleh Karo Ops Polda Sulut, Serta Dinas dan Badan terkait.

    Sementara itu untuk agenda lanjutan dari rapat kerja tersebut nanti akan di sampaikan selanjutnya menunggu kesiapan waktu dari semua pihak yang terlibat khususnya KPU dan Banwaslu. (Falen Logor)

    BERITA UTAMA