NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 29, 2018

    IWO Manado Deklarasikan Jurnalisme Santun dan Anti Hoax

    Tidak ada komentar
    Manado -

    Pagi ini IWO (Ikatan Wartawan Online) Kota Manado menggelar deklarasi antihoax dan ujaran kebencian di lapangan Sparta Tikala, Senin (29/10/).

    Di sela-sela berlangsungnya upacara yang dilaksanakan, memperingati hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun IWO Manado akan mendeklarasikan jurnalisme santun dan menolak berita bohong.

    Saat diwawancarai Ketua IWO Manado Agryanto Reppi S.Sos mengatakan, jurnalis yang terhimpun dalam IWO Manado akan lakukan deklarasi jurnalisme santun dan anti hoaks, disela upacara Hari Sumpah Pemuda. 

    Kegiatan yang diselenggarakan KNPI Manado dan GMKI bekerjasama Dispora Manado kata dia telah dilakukan koordinasi bersama panitia pelaksana dari Dispora Manado.

    "Deklarasi anti Hoax oleh IWO Manado menjadi bagian dari Upacara Hari Sumpah Pemuda dan mereka mendukungnya," terang Reppi, Senin (29/10).

    Ketua IWO (Ikatan Wartawan Online) Kota Manado Agryanto Reppi S.Sos

    Ditambahkannya lagi, untuk memerangi berita hoax tidak hanya tugas pemerintah saja, tetapi para jurnalis juga memiliki tanggung jawab khusus dalam memberantas hal tersebut.

    “Ini pun disadari pekerja media siber yang terhimpun dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado, yang secara terang-terangan akan menolak berita hoax lewat deklarasi itu," kata Reppi.

    Sambungnya, selain menolak hoax, IWO Manado juga akan mendeklarasikan diri sebagai Jurnalis Santun. Ini menyusul dekatnya tahun politik yang berpotensi tinggi membuat para jurnalis terkotak-kotak.

    “Memasuki tahun politik pemilu legislatif, pilpres dan pilkada serentak tahun 2020. Ditakutkan riak-riak politik akan berimbas pada keharmonisan kita sesama wartawan. Jadi IWO Manado mencoba tampil dengan mengusung Jurnalisme Santun Anti Hoax agar kami para pekerja media tetap solid satu sama lain," ungkapnya.(riskysondakh)

    BERITA UTAMA