NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 03, 2018

    Mahasiswa STIKES Muhamadiah Dilatih BHD

    Tidak ada komentar
    Plh Dirut menyematkan tanda peserta
    Manado -

    Penerimaan sekaligus pembukaan pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Patient Safety, Infeksi Nosokomial dan K3RS kepada 18 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Manado Program Profesi Ners digelar Rabu (03 - 05/10) di aula kantor pusat RSUP Kandou Manado.

    Pertolongan Bantuan Hidup Dasar serta patient safety pada pelanggan/penderita merupakan pintu masuk di Rumah Sakit menjadi dasar untuk mahasiswa yang akan memasuki praktek kerja lapangan oleh karena itu perlu di tingkatkan ketrampilan awal bagi mahasiswa dalam penatalaksananaan kasus-kasus di RSUP Prof.Dr.R.D.Kandou Manado.

    Kegiatan Workshop ini dibuka Plh.Direktur Utama Keperawatan Dr.dr.Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD didampingi oleh Kepala Bidang Keperawatan Ns.Suwandi Luneto, S.Kep.M.Kes bersama Kepala Bagian Diklit Irwan Kawulusan, SH bertujuan untuk memberikan pengetahuan pada Mahasiswa Keperawatan terhadap pengelolaan kasus-kasus di Rumah Sakit, serta menciptakan Tim Kerja yang optimal pada Mahasiswa dan staf keperawatan di rumah sakit.

    Panelewen dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat di perlukan mengingat Rumah Sakit Kandou telah terakreditasi sebagai Rumah Sakit Pendidikan, dan Rumah Sakit terakreditasi Internasional maka setiap mahasiswa yang akan melakukan praktek lapangan harus dibekali dengan pelatihan seperti ini tutur Panelewen.

    Dan yang paling penting adalah kerjasama serta komunikasi efektif yang baik antara perawat dengan pasien, kemudian komunikasi dengan rekan sekerja dan ini semua merupakan nilai-nilai dari Revolusi Mental Bidang Kesehatan yakni Integritas, Kerja Keras dan Gotong Royong, terang Panelewen.

    Adapun metode yang digunakan dalam pelatihan ini berupa teori, diskusi dan Tanya jawab serta praktek ketrampilan/skill oleh para Narasumber yang sangat berkompeten.(vsc)

    BERITA UTAMA