NEWS :
http://voxsulut.com

 


 


TERBARU

    Oktober 02, 2018

    Pasca 'Ditinggal' GSVL, Demokrat Tatap Pemilihan Legislatif 2019

    Tidak ada komentar
    Susana Konfrensi Pers Partai Demokrat Sulut, Seusai Rapat DPP. 
    Sulut.
    Ketua Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (2/10-2018) resmi dijabat oleh E. E Mangindaan sebagai pelaksana tugas (plt) Dewan Pengurus Partai (DPD) Partai Demokrat.

    Tugas berat pun menanti mantan gubernur dan juga mantan menteri di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

    Meskipun demikian, Lape (sapaan akrabnya) menepis isu-isu miring yang saat ini sementara menerpan partai berlambang mercy tersebut dimana pasca 'hengkangnya' ketua DPD sebelumnya yang juga merupakan Walikota Manado G.S Vicky Lumentut yang beberapa waktu lalu menyatakan diri bergabung dengan partai Nasdem, partai berwana biru tersebut akan sulit memenangkan pemilihan umum legislatif tahun 2019 mendatang.

    Ketua dewan pembina partai Demokrat tersebut pun menjawab keresahan tersebut. Dirinya mengakui bahwa nantinya ketika akan memimpin partai Demokrat tersebut, dukungan akan diberikan oleh kader dan bahkan legislator-legislator dari partai Demokrat.

    "Mereka sudah menyatakan siap mendukung. Tugas saya selanjutnya adalah konsolidasi dalam artian siap memenangkan partai demokrat 2019 mendatang, dan mereka menyatakan oke siap mendukung," paparnya saat mengadakan konfrensi pers setelah dirinya resmi menjadi plt. Ketua DPD Demokrat Sulut.

    Dengan hal ini, Lape mengakui bahwa dirinya merasa diringankan karena menginggat bahwa dirinya memiliki tugas lain yang diemban.

    "Tapi kedepannya saya akan lebih fokus," Terannya sambil berharap seluruh pengurus dan kader bargandengan tanggan menatap pemilu 2019 mendatang.

    Pun, Hinca Panjaitan (Sekjen Partai Demokrat) yang hadir langsung menyatakan bahwa Dewan Pengurus Pusat mendukung penuh partai Demokrat Sulut dibawah kepemimpinan Letjen Purn. E.E Mangindaan.

    Diketahui bahwa hari ini, Selasa (2/10-2018) Mangindaan resmi diberikan Surat Keputusan (SK) dan Petaka DPD Partai Demokrat Sulut dalam rapat DPP yang dilaksanakan di Hotel Sintesa Peninsula, Manado serta dihadiri oleh pengurus DPP, DPD dan Kader partai Demokrat. (Falen Logor)



    BERITA UTAMA